Tips Memilih Anakan Lovebird

Anakan Lovebird

Burungpedia – Dijaman sekarang ini banyak para kicau mania yang mencari anakan dari burung Lovebird ini. Anakan burung ini biasanya diambil dari umur dibawah lima bulan, biasanya disebut “Lovebird Paud”. Yup, memang untuk sebagian orang berpikir lebih memilih membeli anakan burung ini dari pada membeli yang sudah menjuarai lomba. Mereka berpikir biaya atau harga jual untuk burung lovebird yang sudah gacor atau yang sudah pernah menjuarai lomba tentu harganya sudah lumayan tinggi.

Anakan Lovebird

Sebagian orang lebih memilih memelihara dari anakan ini agar bisa lebih puas jika dewasa nanti burung ini bisa menjadi jawara dan tentu saja mempunyai harga yang lumayan murah dari pada yang sudah mempunyai gelar juara. Nah, berikut ini adalah sebagian tips untuk para kicau mania memilih anakan lovebird ini dan juga cara agar burung ini bisa menjadi jawara saat dewasa nanti. Anda juga dapat membaca Panduan Memilih Burung Lovebird Gacor Untuk Bahan Lomba.

Tips Pertama : Memilih anakan yang bagus

  Ragam Jenis Lovebird Biola yang Perlu Kamu Ketahui

Dalam memilih anakan ini kita perlu memperhatikan beberapa faktor untuk mendapatkan anakan yang bagus, yang nantinya bisa diikutkan dalam lomba. Kita harus memilih anakan yang mempunyai kesehatan yang bagus. Mempunyai sayap yang rapat dan tidak rusak. Memiliki kepala yang besar dan juga memiliki paruh yang lebar, tebal dan agak runcing. Matanya diusahakan yang memiliki mata yang terang dan tajam, artinya yang tidak belekan atau sembab.

Jika semuanya sudah sesuai kita uji lagi dengan memanggil burung ini dengan menggunakan suara panggilan yang kita punya. yang mempunyai suara paling keras adalh anakan yang terbaik dari pada yang suaranya agak rendah. anda dapat mendownload suaranya DISINI.

Tips Kedua : Melatih Anakan Memiliki Mental Juara

Untuk dapat menjadi burung gacor kita harus melatih burung ini dari anakannya, agar dewasa nanti mempunyai suara yang bagus dan bisa diikutkan dalam lomba. Caranya dengan melatih otot dada dan otot sayapnya agar dapat mempunyai suara yang bagus dan mempunyai nafas yang panjang. Untuk melatih otonya kita harus membuat tenggeran didekat tempat minum dan tempat makanannya. Selain melatih untuk dapat memilih makanannya hal ini menjadi cara kita agar anakan bisa bergerak dengan aktif.

  Tips Membangkitkan Birahi Lovebird Agar Tambah Gacor

Disarankan anakan burung diletakkan dalam kandang battery agar menjaga suhu tubuhnya dari udara sekitar. Suhu yang dingin dapat menyebabkan burung cepat sakit dan juga bisa membuat anakan burung ini menjadi kurang aktif.

Tips Ketiga : Memberi Pakan Yang Berkualitas

Pada tips terakhir ini sangatlah penting untuk anakan burung kita. Sejak kecil kita harus merawatnya dengan gizi yang baik, agar dapat tumbuh dengan sehat dan sempurna. Untuk memberi pakan harian kita harus memberi pakan yang mempunyai serat tinggi dan juga vitamin, misalnya kita bisa memberi milet putih dan jagung manis muda untuk mereka. Milet ini dapat membuat anakan burung kita aktif dan rajin gacor sedangkan untuk jagung manisnya selain memang kesukaan dari lovebird tersebut juga mempunyai manfaat untuk menjaga kekebalan tubuhnya dan membuat otot-otot kecilnya menjadi kuat.

Kita juga dapat memberikan extrafood pada anakan kita dalam 2 sampai 3 kali seminggu, ini untuk membuat variasi makanan agar burung tidak cepat bosan dengan makanannya. Jangan lupa kita juga perlu untuk rutin membersihkan mereka dengan cara dimandikan. Kebersihan selain menjaga kesehatan burung itu juga dapat menghindarkan burung kita dari hama penyakit.

  Download Kumpulan Suara Tengkek Buto Bagus Untuk Masteran MP3

Itulah beberapa tips dari Burungpedia untuk para kicaumania dalam memilih anakan Lovebird yang baik serta membuat anakan bisa menjadi bahan lomba dikemudian hari. Kita bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dari memelihara burung Lovebird ini dari dia masih usia kecil. Keuntungan yang bisa kita dapat diantaranya adalah burung kita bisa lebih dekan dengan pemiliknya serta kita akan mendapatkan kepuasan batin tersendiri jika burung peliharaan kita bisa memenangkan lomba nantinya.

 

0 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.