Tips Membangkitkan Birahi Lovebird Agar Tambah Gacor

Burung Lovebird

Birahi merupakan salah satu hal penting dari burung Lovebird karena berkaitan dengan intensitas kicauannya. Semakin besar birahinya, semakin sering pula lovebird akan berkicau. Dengan demikian, suaranya akan menghibur Anda sehingga Anda semakin senang dan bahagia. Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan birahi lovebird. Selengkapnya dapat Anda simak di bawah ini.

Berilah Makan Lovebird Anda Dengan Cara Yang Tepat

Makanan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi tinggi atau rendahnya birahi lovebird. Untuk meningkatkan birahi lovebird, Anda harus memilih makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan birahinya. Makanan-makanan yang dapat meningkatkan birahi lovebird adalah sebagai berikut: Milet, Biji buah kenari, Biji kuaci bunga matahari, sawi putih, Kangkung, Jagung muda.

Menjaga Sangkar Agar Tetap Bersih

Cara berikutnya untuk meningkatkan birahi lovebird adalah menjaga kebersihan sangkarnya. Kebersihan sangkar lovebird sangat berpengaruh terhadap kesehatan lovebird. Dengan menjaga kebersihan sarang lovebird, virus, bakteri, parasit, jamur, dan sumber-sumber penyakit lainnya akan jauh dari sangkar tersebut. Usahakan untuk membersihkan sangkar burung setiap pagi hari dan sore hari. Atau saat burung lovebird dimandikan dan ketika mau diistirahatkan di dalam rumah. Kebersihan sangkar juga dapat menyebabkan lovebird senang berkicau. Air minum lovebird juga harus terjaga kebersihannya. Air minum lovebird biasanya akan mudah kotor saat lovebird memakan biji-bijian. Oleh karena itu, gantilah air minumnya secara rutin.

  Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina Lengkap

Dengan Memandikan Lovebird

Saat memandikan lovebird, usahakan agar sampai basah kuyup. Saat basah kuyup, birahi lovebird akan meningkat, sehingga semakin cerewet berkicau. Anda bisa menggunakan sprayer untuk memandikan lovebird Anda hingga basah kuyup. Mulailah pemandian dengan menyemprotkan air dari bagian ekor, kemudian naik hingga dada, dan seterusnya. Saat memandikan bagian kepala, semprot kepala bagian belakangnya saja. Jangan menyemprot lovebird Anda pada bagian paruh. Hal tersebut dapat menyebabkan hidung lovebird kemasukan air. Selain menjadikannya sering berkicau, memandikan lovebird secara teratur juga dapat membuatnya segar dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Kemudian Menjemur Lovebird 

Menjemur lovebird secara tepat dapat membangkitkan birahinya, sehingga lebih sering berkicau. Jemurlah lovebird Anda secara rutin setiap pagi setelah matahari terbit hingga siang. Sebaiknya Anda menjemur lovebird Anda selama 2 jam. Hentikan penjemuran setelah jam 9 atau jam 10. Burung lovebird memang kulitnya lebih terhindar dari sinar ultraviolet daripada kulit manusia, karena memiliki bulu pelindung. Walaupun demikian, radiasi sinarnya cukup tidak menyehatkan bagi burung lovebird.

  Perhatikan Tanda-Tanda Ketika Lovebird Mau Kawin

Terakhir Memancing Birahi Lovebird

Birahi untuk berkicau ada kalanya harus dipancing agar mau berkicau. Salah satunya adalah dengan memutar suara masteran. Selain itu, masih ada banyak lagi cara untuk memancing birahi atau kicauan burung lovebird. Memancing kicau lovebird, selain meningkatkan birahi juga bermanfaat sebagai terapi agar sifat fighter burung lovebird tumbuh. Dengan demikian, lovebird Anda akan semakin berani dan semakin unggul dalam bersaing.

Demikian sedikit uraian mengenai cara meningkatkan birahi lovebird. Teruslah berusaha untuk meningkatkan birahi lovebird Anda. Semakin besar birahinya, maka semakin sering lovebird Anda untuk berkicau. Dengan demikian, Anda bisa lebih bahagia karena mendengar kicauan lovebird. Mendengar kicau lovebird juga memiliki beberapa manfaat khusus. Di antaranya adalah lebih cepat menyelesaikan pekerjaan rumah, mengatasi rasa lelah dan kantuk, membuat pikiran rileks, dan lain sebagainya. Selain itu, birahi lovebird yang tinggi juga dapat membuat harga jualnya  semakin tinggi.

7 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.