Menangkarkan burung cucak rowo
Cucak rowo

Ternak cucak rowo juga bisa menghasilkan puluhan juta perbulan

Ternak cucak rowo juga bisa menghasilkan puluhan juta perbulan – tentu hal ini bukanlah yang mustahil untuk di lakukan, kenapa ? ya harga burung cucak rowo dari dulu sampai sekarang memang tergolong stabil di angka jutaan rupiah, tentu jika ingin menghasilkan ratusan juta rupiah dari menangkarkan burung cucak rowo anda harus menyiapkan modal yang tidak kecil pula.

Seperti yang saya utarakan di atas burung cucak ruwo memang memiliki nilai jual yang tinggi, apalagi jika memiliki kualitas suara yang bagus / sering di sebut dengan ropel. Terlebih lagi jika burung tersebut sudah berhasil memenangkan perlombaan dimanapun, harganya bisa mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Mulai Menangkarkan Burung cucak rowo

ternak burung cucak rowo

ternak burung cucak rowo

jika anda tertarik untuk ternak cucak rowo, maka hal pertama yang harus anda pelajari adalah bagaimana karakter dari burung cucak rowo. Burung ini memiliki sifat yang manja, namun beberapa juga ada yang liar dan mudah stress. Untuk itu lah jika anda berkeinginan untuk beternak cucak rowo, maka sebaiknya siapkan tempat yanga agak sepit dan lenggang sehingga proses pengembangbiakan anda bisa lebih berhasil.

Setelah itu barulah anda mulai memilih indukan untuk cucak rowo, pilih bibit yang berkualitas tinggi baik jantan maupun betina sehingga nantinya dapat menghasilkan anakan yang berkualitas tinggi juga. Burung cucak rowo yang memiliki reputasi bagus dengan suara sempurna menjadi sangat pas untuk menjadi indukan. Selain suara, pastikan pula postur tubuh cucak rowo. Ada baiknya jika burung memiliki tubuh yang sempurna dan bebas penyakit.

Ratusan juta dari Ternak Jalak suren, Begini Caranya

Jangan lupa untuk menyiapkan segala perlengkapan, seperti sangkar, tempat makan, tempat minum, hingga baik mandi. Tempatkan pula 1-2 sarang bebas semut atau serangga dalam kandang. Yang paling penting adalah pastikan untuk tetap menjaga kebersihan kandang burung sehingga burung tidak gampang sakit. Untuk masalah pakan, cucak rowo dapat anda berikan voer. Untuk pakan ekstra, anda dapat memberikan buah-buahan seperti pir, tomat, apel, dan lainnya. selain itu cucak rowo juga menyukai binatang-binatang kecil lainnya seperti siput air dan jangkrik.

Jika sudah bertelur, maka biarkan indukan cucak rowo mengerami telurnya sendiri. Minimalisir gangguan yang ada di sekitarnya hingga telur burung menetas. Saat telur menetas, tetap biarkanlah sang indukan merawat sendiri anakannya. Setelah 2 minggu, baru anda bisa memindahkan ke kandang baru dan diberikan perawatan khusus.

Kunci Mendapatkan Puluhan Juta dari Ternak Cucak Rowo

puluhan juta dari ternak burung

puluhan juta dari ternak burung

Untuk mendapatkan omzet puluhan juta dari menangkarkan burung cucak rowo maka hal yang perlu anda perhatikan adalah berapa indukan cucak rowo produktif yang anda punya, kemudian bagaimana anda menjual burung cucak rowo hasil budidaya sendiri.

Untuk poin pertama yakni berapa jumlah indukan cucak rowo produktif yang anda miliki saat ini. Jika anda memiliki target untuk mendapatkan omzet 20 juta rupiah per bulan maka setidaknya anda harus memiliki 2 – 5 Indukan cucak rowo produkttif, karena menurut pengalaman, tidak semua indukan produktif dapat menghasilkan anakan yang setabil, kadang anda baru bisa memanen anakan cucak rowo setelah usia 3 bulan maka dari itu perbanyak indukan aktif yang anda miliki.

Beternak cucak rowo memang dapat memberikan keuntungan yang cukup besar, jika anda benar-benar serius menjalaninya. Apalagi harga cucak rowo yang masing sangat stabil dan cenderung tinggi di pasaran dapat membuat anda meraup hasil yang besar. Nah itu tadi bagaimana panduan ternak cucak rowo yang mudah dilakukan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda.

2 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
Ternak cucak rowo juga bisa menghasilkan puluhan juta perbulan
Beri Masukan ke Penulis

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pilihan Editor

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas