Gambar Burung Sirtu Gacor
Sirtu

Download Kumpulan Suara Burung Sirtu Jantan dan Betina Gacor

Download suara sirtu jantan dan betina hanya di burungpedia.com – Untuk membedakan burung sirtu jantan dengan betina, ada berbagai kriteria yang bisa Anda perhatikan. Salah satunya adalah dengan mengenali perbedaan antara suara burung sirtu jantan dan betina.

Sementara itu, burung sirtu atau cipoh sendiri terkenal sebagai burung pengicau. Hal ini dikarenakan kemampuan berkicau serta suara kicauannya yang merdu. Dan di antara buring sirtu jantan dan betina, yang berjenis kelamin jantan lah yang paling terkenal akan keindahan suara kicauannya. Karena itulah penting untuk mengetahui perbedaan antara burung sirtu jantan dengan betina.

Membedakan Suara Burung Sirtu Jantan dan Betina

Perbedaan suara kicauan burung sirtu jantan dengan betina sebenarnya bisa dikenali dengan mudah, bahkan ketika burung tersebut masih berusia muda. Bahkan, banyak penggemar spesies burung ini yang sudah berpengalaman, suara kicauan justru merupakan faktor pembeda yang paling tepat atau akurat. Lantas, bagaimana cara membedakannya? Berikut ini penjelasan ringkasnya.

Suara Kicauan Burung Sirtu Jantan

Untuk burung sirtu yang jenis kelaminnya jantan, hewan tersebut umumnya sudah cenderung lebih aktif bersuara atau ngekrek sejak usianya masih 1 bulan. Kemudian, ketika sudah berusia 3 bulan, burung sirtu jantan yang masih muda ini akan sudah mulai bersiul. Dan saat burung sirtu sudah berusia sekitar 5 atau 6 bulan, burung itu akan sudah mulai belajar untuk mengeluarkan bunyi “siiiiirrrtuuuu” yang khas. Dan dari segi volume suara kicauannya sendiri, burung sirtu jantan memiliki kicauan yang lebih kuat serta lantang. Untuk lebih jelasnya silahkan download suara sirtu jantan di bawah ini :

Download Suara sirtu gacor

Downlod suara sirtu liar

Download Suara sirtu Jernih

Suara Kicauan Burung Sirtu Betina

Lantas, bagaimana dengan suara kicauan burung sirtu yang betina? Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, burung sirtu jantan lah yang populer akan suara kicauan yang merdu. Karenanya, membedakan yang jantan dengan yang betina memang jelas sangat mudah.

Burung sirtu betina sejak berusia sekitar 2 sampai 3 bulan hanya akan mengeluarkan suara ngekrek saja. Selain itu, burung sirtu yang betina tidak memproduksi suara siulan sama sekali. Dan jika didengarkan dari variasinya, kicauan sirtu betina tidak memiliki variasi alias monoton. Kemudian, suara yang dibuat oleh burung sirtu betina pendek-pendek, bukannya siulan panjang yang terkenal di antara spesies burung yang satu ini.

Dari volume suaranya sendiri juga jauh lebih pelan jika dibandingkan dengan suara kicauan burung sirtu jantan. Berikut suara sirtu betina yang bisa anda download untuk di jadikan sebagai pancingan ataupun untuk menambah koleksi suara burung anda :

Download Suara sirtu betina

Download Juga : Download Kumpulan MP3 Suara Burung Manyar Untuk Masteran

Ciri-Ciri Burung Sirtu Jantan dan Betina Lainnya

Selain dari segi suara kicauan, Anda juga bisa membedakan keduanya dari ciri-ciri fisik burung sirtu betina dengan jantan. Sementara untuk suaranya sendiri, silahkan download suara burung sirtu di bawah ini.

1. Karakteristik Fisik Sirtu Jantan

  • Bulunya memiliki warna yang lebih terang, pekat, dan tegas.
  • Adanya variasi atau aksen garis putih pada sayap yang terlihat tegas.
  • Ekor burung tidak mekar atau sering menutup dengan rapat.
  • Postur saat berdiri terlihat tinggi, tegap, dan gagah.
  • Ketika bertengger, jarak antara kedua kaki cenderung rapat.
  • Tubuhnya panjang serta ramping.
  • Ukuran kepalanya lebih besar dibandingkan sirtu betina.

2. Karakteristik Fisik Sirtu Betina

  • Warna bulu serta garis putih yang ada di kedua sayapnya terlihat pudar atau kusam.
  • Bulu pada ekor sering mengembang atau mekar.
  • Posturnya ketka berdiri nampak pendek serta tidak setegap sirtu jantan.
  • Jarak kedua kaki ketika bertengger lebih lebar, biasanya selebar bahu.
  • Tubuhnya cenderung bulat dan pendek (buntet).
  • Ukuran kepala lebih kecil.

Itulah beberapa ciri-ciri utama yang membedakan burung sirtu jantan dan betina. Mulai dari perbedaan suara burung sirtu sampai dengan ciri-ciri fisiknya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

6 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
Download Kumpulan Suara Burung Sirtu Jantan dan Betina Gacor
1 Comment

1 Comment

  1. Bayu H

    Mei 23, 2018 at 11:43 am

    Burung favorit saya ini

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas