Burung Robin
Robin

Download Kumpulan Suara Burung Robin MP3 Untuk Masteran

Suara Burung Robin – Burung jenis ini adalah burung yang dulunya dijadikan sebagai favorit oleh para pencinta burung tanding, tepatnya pada akhir 90-an hingga awal tahun 2000. Kenapa hanya ada pada tahun tersebut? Karena dulu ada virus yang bernama SARS – sebuah virus yang menyerang sistem pernafasan akut – di tahun 2003.

Oleh karena itu, peminat dari burung Robin pun berkurang. Terlebih lagi, virus tersebut mulai menjangkit di negara asal burung ini, yaitu cina. Di sisi lain, masalah ini juga membuat larangan impor burung sehingga burung ini sulit untuk masuk negara ini.

Seiring waktu berlalu, sekarang banyak orang yang mulai menjadikan burung Robin sebagai burung peliharaan untuk diikutkan kontes. Bisa dilihat, burung ini mulai banyak ditemukan kembali di pasar burung. Kalau anda belum mengetahui akan hal ini, anda bisa pergi ke pasar burung di daerah anda.

Tak hanya itu, burung impor lain seperti burung Hwamei juga banyak diminati oleh orang-orang di sini. Nah, karena saat ini masih banyak orang yang masih belum tahu bagaimana suara khas dari burung Robin, kami memiliki beberapa contoh suara yang bisa anda dengarkan.

Burung Robin

Gambar Burung Robin Cina

Gambar Burung Robin Cina

Sebelum itu, kami akan memberikan beberapa informasi tentang jenis burung yang bernama latin Leithorix Lutea ini. Memiliki tubuh mungil yang berukuran sekitar 7-8 cm, burung Robin adalah jenis burung yang mengonsumsi buah-buahan untuk mencukupi kebutuhan makanannya.

Download Juga : Download Kumpulan MP3 Suara Burung Manyar Untuk Masteran

Jika anda ingin memelihara burung ini, anda tak perlu menyiapkan sangkar yang terlalu besar. Yang terpenting adalah selalu bersih dan ditempatkan di ruang yang tidak lembap.

Untuk harganya sendiri, burung ini memiliki kisaran harga sekitar 500 sampai 700 ribu rupiah. Pastinya tidak terlalu mahal untuk jenis burung impor. Selain itu, anda yang ingin memiliki burung Robin, juga akan rela merogoh kocek untuk bisa memelihara burung ini.

Gambar Burung Robin Eropa

Gambar Burung Robin Eropa

Untuk anda yang ingin memiliki burung Robin untuk dijadikan sebagai burung ternak atau budidaya, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Di sini, burung yang satu ini termasuk ke dalam kategori burung tipe monomorfik. Yaitu, sejenis burung yang memiliki kesamaan ciri visual antara yang jantan dengan yang betina.

Mengenali Jenis Kelamin Burung Robin

Pastinya, jika kita masih memiliki sedikit ilmu tentang burung jenis ini, bisa dibilang kita akan sulit untuk mengenali mana yang jantan dan mana yang betina. Namun, anda tidak perlu khawatir karena kami memiliki tips untuk membedakan jenis kelamin burung Robin.

Yang pertama, anda bisa melihat ke bentuk paruhnya. Untuk jenis kelamin jantan, paruh burung Robin memiliki warna oranye yang kemerah-merahan. Sedangkan untuk yang betina, warna paruhnya adalah oranye yang kekuning-kuningan.
Kedua, anda bisa melihat bagian dari supitnya.

Seperti yang kita ketahui, membedakan jenis kelamin dengan melihat supitnya adalah hal yang umum. Jika supit yang anda pegang rapat, maka berkelamin jantan. Sebaliknya, jika longgar, maka berkelamin betina.

Untuk yang ketiga, anda bisa mengenali jenis kelamin burung Robin dari suaranya. Nah, di sini kami memiliki beberapa contoh suara dari burung Robin yang bisa anda dengarkan.

Download Suara Burung Robin

Download Suara robin untuk Masteran

Download Suara Robin Gacor

Download Suara robin cina

Download Suara Robin Eropa Mantap

Untuk saling memberi informasi tentang Suara Burung Robin, anda bisa membagikan suara untuk burung yang satu ini dengan cara meng-upload pada link yang kami sediakan ini. Selain itu, anda juga bisa untuk melakukan upload video untuk burung yang anda miliki. Jika suara dari burung Robin anda bagus, kami akan melakukan upload pada halaman ini.

4 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
Download Kumpulan Suara Burung Robin MP3 Untuk Masteran
1 Comment

1 Comment

  1. robinhuuud

    Mei 6, 2018 at 11:21 pm

    sip salah satu burung idolaku, robin eropa, walaupun kecil suaranya sungguh sangat merdu dengan tembakan khas nya sangat cocok di jadikan masteran untuk murai batu

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas