Uncategorized

Download Kumpulan Suara Burung Merpati Minta Kawin

Burung Merpati

Suara Burung Merpati – Burung merpati merupakan salah satu burung yang banyak diminati di Indonesia, ada yang memanfaatkan dagingnya,  ada juga seseorang yang hanya memeliharanya untuk kesenangan dan menikmati keindahan yang dimiliki oleh burung yang terkenal disebut burung yang setia ini.

Masih ada banyak jenis merpati yang tersebar di Indonesia, seperti Flight dan cumulet, tentu saja keduanya memiliki keunikan masing – masing dan kemampuan yang berbeda – beda, Jika anda penasaran mendengar kicauan merpati, anda bisa Download suara Merpati, Suara merpati Homer Download.

Bagi para pecinta burung mungkin tidak akan sulit untuk membedakan mana burung yang kualitasnya bagus dan kualitasnya buruk, namun bagi orang awam sangat sulit untuk membedakan merpati yang baik dan buruk, karena banyak detail yang harus diperhatikan. Lalu apa saja ciri – ciri nya?

Temukan Juga : Download MP3 Suara Burung Elang Untuk Masteran

Kepala Berbatok
Dengan melihat kemiringan batok kepala depan dan belakang, anda bisa melihat dan menentukan kualitas dari burung merpati tersebut.

Cari burung merpati yang kemiringan kepalanya memiliki derajat kemiringan antara balok dan kepala 45 sampai 60. Kemiringan ini dapat menentukan kelincahan dari burung merpati, jika semakin lebar maka kelincahan semakin berkurang

Paruh Kecil

Burung merpati jika ukuran paruh nya ideal yaitu tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, jarak antara ujung paruh dengan kepala tidak terlalu besar, dan paruh nya semakin meruncing, maka bisa dipastikan jika merpati tersebut berkualitas.

Mata Berbentuk Bundar

Burung merpati yang berkualitas memiliki bentuk mata bundar sempurna, seperti layaknya sebuah bola sepak yang terbelah jadi dua.

Mata Berwana Dua

Biasanya burung merpati tidak memiliki warna mata tunggal. Burung merpati memiliki warna yang berbeda pada bagian pupil dan kornea nya, karena itulah perhatikan dan amati warna burung merpati yang anda miliki.

Mata Memiliki Cincin Lingkar

Biasanya terdapat sebuah lingkaran kecil yang seolah menempel di sekitar sisi biji pada mata burung merpati, periksa apa merpati anda memiliki lingkaran kecil ini atau tidak.

Leher Merpati Relatif Panjang

Burung merpati merupakan salah satu burung yang memiliki ukuran leher yang relatif panjang dibandingkan dengan burung – burung lainnya. Merpati dengan leher yang kuat, tidak terlalu panjang dan kencanglalu tegak merupakan ciri bahwa merpati itu berkualitas karena dia akan tahu kemana harus terbang dan memutuskan manuver.
Namun tidak semua merpati yang memiliki leher kuat mampu bermanuver kesana kemari dengan mudah, bisa juga itu tergantung oleh makanan, latihan dan sebagainya, karena itulah sangat penting bagi anda untuk memperhatikan podtur lehernya untuk menentukan merpati itu berkualitas atau tidak.

Sayap Relatif Besar, Panjang, dan Berbulu
Ukuran sayang yag besar dan ukuran tubuh yang besar mampu membuat terbangnya semakin optimal, kualitas burung merpati yang baik adalah memiliki ukuran sayap yang relatif luas dan besar. Selain ukurannya yang harus besar, sayap merpati juga hars memiliki bulu tebal dan sayap yang panjang.

Masih banyak yang harus diperhatikan untuk menentukan kualitas baik dan buruk nya burung merpati, misalkan saja mengecek tulang dada, bagian hidung dan masih banyak lagi yang harus diperhatikan para orang awam. Lalu bagaimana dengan jenis – jenis dari burung merpati ini?

Homer

Merpati jenis ini merupakan meroati yang sudah banyak sekali teresebar di Indonesia. Merpati jenis homer ini biasa digunakan dalam kegiatan balap merpati, namun saat dulu, merpati jenis Homer ini digunakan sebagai pengirim pesan yang cepat. Memang dalam segi keindahan bentuk dan warna merpati homer diacuhkan, karena sasaran utamanya yaitu dalam masalah kecepatan.

Tumbler

Merpati jenis ini memiliki kebiasaan terbang yang sangat unik, mereka akan terbang dengan ketinggian tertentu dan melesat turun ke ketinggian tertentu dengan melakukan rangkaian jungkir balik atau salto. Asalnya burung ini digunakan sebagai burung olahraga, namun sekarang burung ini dijadikan burung pameran.

0 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
Beri Masukan ke Penulis

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas