gambar burung kutilang
Kutilang

Download Kumpulan Suara Kutilang Lengkap

Suara Burung Kutilang – Burung ini merupakan salah satu jenis burung yang belakangan ini banyak mendapatkan perhatian. Sesungguhnya kutilang jambul merupakan salah satu spesies kutilang yang dahulu sangat banyak di perhatikan dan digemari. Hal ini disebabkan karena suaranya yang merdu dan perawatan yang mudah. Akan tetapi makin berkembangnya zaman, nilai dari kicauan burung berubah. Mereka yang dahulunya menyukai burung kutilang menganggap spesies ini memiliki kicauan yang monoton.

Kicauannya yang monoton ini juga menyebabkannya menjadi pengganggu untuk kicauan burung yang lainnya. Hal inilah yang menyebabkan jenis burung kutilang banyak dihindari oleh para pemelihara burung. Padahal jika anda bisa memelihara dengan baik, kicauan burung kutilang jambul ini bisa menjadi salah satu kicauan burung yang paling baik jika dimaster terus sejak anakan.

Burung yang dianggap memiliki kicauan yang merusak suara burung lainnya ini ternyata memiliki popularitas yang cukup tinggi di negara-negara yang lain seperti negara Thailand dan juga Malaysia,  tapi tidak di Indonesia. Hal ini disebabkan karena hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya mengenai kicauannya yang dianggap menganggu. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sebetulnya burung kutilang juga bisa memiliki suara yang anda inginkan.

Jenis Burung Kutilang

Walaupun di anggap memiliki suara yang kurang menarik tapi nyatanya ada beberapa jenis burung kutilang yang di jadikan sebagai masteran, apa saja jenisnya berikut informasi tentang jenis burung kutilang yang patut anda simak.

Suara Kutilang lokal

Burung Kutilang lokal

Burung Kutilang lokal

Walaupun di anggap memiliki suara dasar yang kurang bagus sebagai isan burung lomba seperti murai ataupun cucak ijo. Tapi nyatanya cukup banyak pengemar burung satu ini. Sura kutilang lokal juga sering di jadikan sebagai suara kutilang pikat, hal ini di karenakan biasanya jenis burung kecil lain akan mendekati sumber suara dari jenis burung ini. Tahukah anda jika Burung kutilang juga bisa di master sehingga bisa menirukan suara burung lain, contoh sederhananya anda bisa cari di internet kutilang isian mantap nantinya anda akan menemukan banyak video yang bisa anda tonton.

Kutilang jambul / sering juga di sebut kutilang biasa ini memiliki ciri wberupa warna bulu yang didominasi hitam dan putih ke abuan, di bagian kepala pada umumnya memiliki bulu berwarna hitam, kemudian di bagian dada terdapat bintik-bintik berwarna keabuan yang terlihat seperti tutul, sedangkandi bagian punggung dan sayap di dominasi oleh warna abu-abu. kutilang lokal juga memiliki bulu yang menjadi ciri khasnya yakni bulu di sekitar kloakanya yang berwarna kuning cerah.

Suara Kutilang Emas

burung kutilang emas

Burung kutilang emas

Dari segi suara burung kutilang jenis ini mala lebih sering di jadikan sebagai masteran untuk burung lain karena dianggap memiliki tipe suara tajam dan ngeroll. Selain itu kutilang emas juga dapat menirukan suara burung lainnya. Sesuai dengan namanya burung kutilang emas memang memiliki bulu yang didominasi warna kuning keemasan.

Pada bagian kepalanya didominasi oleh warna hitam pekat yang di kombinasikan dengan warna mata kuning yang menambah kesan “garang” Kemudian di bagain dada di dominasi warna kuning keemasan, sedangkan di bagain pungung sampai sayap di dominasi warna kuning tua yang cukup mirip dengan warna burung pleci.

Suara Kutilang Sutra

Burung Kutilang Sutra

Burung Kutilang Sutra

TIdak Berbeda jauh dari kutilang emas, burung kutialng sutra juga memiliki warna yang didominasi warna kuning tua. Hanya saja kutilang sutra memiliki warna bola mata yang sedikit berbeda dengan jenis kutilang emas. selain itu ada beberapa yang cukup berbeda antara kutilang emas dan kutilang sutra. Jika anda mengamati lebih jeli maka anda akan menemukan perbedaan di bagain jambul dan juga warna bulu yang berada di kepalanya. untuk lebih jelasnya selahkan bandingkan antara gambar kutilang sutra dan kutilang emas yang ada di website ini.

Suara Kutilang Jambul

Burung Kutilang Jambul

Burung Kutilang Jambul

Di indonesia jenis kutialng ini memang jarang di ketahui orang. Tapi tahu kah anda jika kutilang jambul ini sangat populer di negeri tetangga. Selain memiliki suara kicauan yang bagus, kutilang jambul juga memiliki bentuk fisik yang cukup menarik.

Sesuai dengan nama kutilang jambul burung ini memang memiliki jambul yang cukup panjang yang menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu Kutilang Jambul juga memiliki warna yang tidak kalah bagus jika dibandingkan dengan jenis burung kutilang lainnya.

Kumpulan suara burung Kutilang

Jika anda ingin Suara Kutilang yang anda miliki memiliki suara yang merdu dan membuat semua orang merasa iri dengan burung anda maka sering memperdengarkannya kicauan-kicauan lain akan membantunya untuk mendapatkan kicauan burung yang baik. Contohnya saja dengan sering memperdengarkan suara kenari, lovebird maupun suara burung cililin.

Judul MP3 Link Download
Suara Burung Kutilang lokal Download
Suara Burung Kutilang Sutra Download
Suara Burung Kutilang Emas Download
Suara Burung Kutilang Jambul Download

Baca Juga : Foto Hasil Kawin Silang Burung Parkit Dengan Lovebird

Untuk membantu burung kutilang membentuk suara atau kicauan terbaiknya salah satu caranya adalah dengan memaster suara kicauan burung seperti yang telah disebutkan sebelumnya. jika anda yang ingin melatih kicauan burung kutilang  yang anda miliki berikut ini adalah link download Suara Kutilang yang bisa anda gunakan untuk melatih burung yang anda miliki.

Rajin memaster dan memperdengarkan suara kicauan burung kutilang yang sesungguhnya akan membantu burung kutilang untuk mendapatkan suara kicauan yang paling baik dan menarik untuk didengar. Dengan suara kutilang diatas ini anda juga dapat membantu membentuk suara burung dengan jambul ini agar tidak dianggap penganggu.

4 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
Download Kumpulan Suara Kutilang Lengkap
1 Comment

1 Comment

  1. Pakar Burung

    April 30, 2018 at 3:11 pm

    Menurut saya pribadi burung kutilang itu sebenarnya punya suara yang bagus, selain itu burung ini juga cukup rajin berkicau, beruntung burung ini di anggap sebagai salah satu burung yang di sebut “hama” karena dengan demikian burung ini jarang di tanggap ataupun di pelihara, kalu di nilai memiliki suara bagus malah takunta burung kutilang bakal di tangkap tanpa pandang bulu seperti burung pleci yang saat ini sudah cukup susah untuk menemukandi alam

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas