Kepodang

Download Kumpulan Suara Kepodang Gacor MP3

suara burung kepodang emas

Suara Burung Kepodang – Burung kepodang merupakan salah satu jenis burung yang masih termasuk keluarga Oriolidae. Hingga saat ini, terdapat sekitar 30 spesies burung kepodang yang menyebar luas hampir di seluruh dunia. Hanya saja, di Indonesia terdapat beberapa jenis saja yang memang populer dan begitu banyak peminatnya.

Mulai dari kepodang batu, emas hingga kepodang kapur. Namun, bukan berarti jenis yang lainnya tidak menarik atau semacamnya ya. Burung kepodang termasuk jenis burung berkicau yang memiliki bulu sangat indah.

Bahkan burung ini juga dikenal sebagai salah satu burung pesolek yang kerap tampil cantik, bersih dan rapi. Anda bisa memantaunya dari sarang burung kepodang.

Selain itu, burung ini juga sangat sulit dibedakan antara jantan dan betina apabila hanya di lihat dari bentuk fisiknya saja.  Burung kepodang termasuk jenis burung penangkaran yang biasanya dibeli oleh para pecinta burung untuk menghias rumah dan sejenisnya.

Burung ini termasuk ke dalam komoditas perdagangan sehingga populasinya saat ini semakin kecil. Berdasarkan infromasi dari roda2blog burung kepodang dikatakan hanya ada satu jenis, lah terus bagaimana dengan kepodang batu, kepodanng kapur dan kepodang emas ? jawabannya adalah itu merupakan nama burung kepodang berdasarkan usianya untuk penjelasannya bia di baca di artikel ini.

Burung Kepodang batu

suara burung kepodang batu

suara burung kepodang batu

Kepodang batu merupakan salah satu jenis burung kepodang saat masih berusia kurang dari 6 bulan. Secara umum kepodang batu memiliki karakteristik seperti bulu yang berwarna kekuningan serta beberapa warna putih di bagian tertentu. Kemudian juga terdapat warna hitam yang samar-samar di beberapa bagian tubuhnya. Burung kepodang batu ini masih sekedar mengeluarkan suara ‘pyek-pyek-pyek’ dan belum terdengar kicauannya.

Selain itu, di bagian dada burung kepodang batu memiliki garis-garis hitam dengan paruh kehitaman. Burung kepodang batu memiliki kelopak mata dengan warna hitam total. Pada usia muda seperti ini, burung kepodang batu danga baik untuk dimaster agar bisa mengeluarkan kicauan yang berkualitas. Akan lebih baik jika Anda mengutamakan suara cucak rowo untuk memasternya.

Burung Kepodang kapur

Suara burung kepodang kapur

Suara burung kepodang kapur

Kepodang kapur merupakan burung kepodang yang masih berusia 6 bulan hingga 1.5 tahun. Burung kepodang kapur memiliki ciri warna kuning terang saat telah beranjak dewasa. Selain itu, terdapat pula garis kehitaman kacamata di bagian wajahnya yang mulai terlihat samar-samar. Semakin mempesona, karna hitam abu-abu terlihat semakin cantik dengan gradasi warna pink karen amasih dalam proses perubahan warna ke merah tegas. Burung kepodang kapur juga mulai mengeluarkan aneka suara kicauan. Di bagian mata, Anda bisa melihat mulai adanya lingkaran warna kemerahan samar-samar.

Burung Kepodang emas

suara burung kepodang emas

suara burung kepodang emas

Kepodang emas ialah burung kepodang yang sudah dewasa. Burung ini memiliki warna yang sangat cerah dan terlihat sangat menawan. Kepodang emas merupakan burung kepodang yang berada di tahap dewasa dan sangat cantik serta telah bisa mengeluarkan suara kicauan mendayu yang sangat merdu.

Baca Juga : Perbedaan Antara Kenari Betina Dan Jantan

Burung ini memiliki paruh berwarna kemerahan muda dengan bulu di bagian kepala yang berwarna kuning berpadu kehitaman tegas. Pada bagian sayap dan ekornya, burung ini diangerahi warna kuning dengan gradasi kehitaman samar. Burung kepodang emas memiliki kelopak mata berwarna kemerahan dan menjadi salah satu jenis burung yang paling diincar oleh kicau mania.

Download Suara Burung Kepodang

Beberapa jenis burung kepodang di atas mengeluarkan suara yang berbeda dan masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Khusus burung kepodang emas atau kepodang dewasa, maka Anda bisa mendengar bunyi kicauan berkualitasnya yang sangat sempurna.

Dijamin, semua orang akan jatuh hati pada burung pesolek ini. Bagi Anda yang belum pernah mendengar suaranya, silahkan coba saja dengarkan beberapa audio suara burung kepodang dibawah ini.

Nama Suara Burung Download Sekali Klik
Suara Kepodang emas Gacor Download
Suara burung podang emas Download
suara kepodang jantan gacor Download
Mp3 Suara Kepodang Download

Jika Anda masih sering menjumpai burung kepodang dan berniat menangkapnya, kini semakin mudah dengan cara memancingnya agar berada lebih dekat dengan lokasi Anda. Ya, dengan cara memperdengarkan audio suara burung kepodang seperti pada link download di atas.

10 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
1 Comment

1 Comment

  1. Jenggotmania

    April 10, 2018 at 7:32 am

    Burung kepodang mas ini sudah cukup susah di temui di alam, tapi di pasar burung masih banyak -_-

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas