Gambar burung gagak
Gagak

Download Suara Burung Gagak Untuk Isian dan Masteran

Download suara gagak untuk di jadikan sebagai suara masteran / untuk menambah isian burung kicauan yang anda miliki – siapa yang tidak tahu burung gagak? Burung ini sering kali ditakuti karena dianggap berkaitan dengan kematian. Banyak orang percaya bahwa jika terdengar suara burung gagak (bisa di download disni), maka di area sekitar suara burung terdengar akan ada orang meninggal. fakta atau sekedar mitos belaka?

Spesies burung gagak terdiri dari beberapa jenis seperti crow, raven, jackdaw, dan rook dan semua spesies ini memiliki ciri yang sama yaitu berbulu hitam dan ukuran paruhnya cukup besar. Burung gagak masuk ke dalam genus Corvus, ordo Passeriformes atau ordo burung pengicau.

Di Indonesia, tidak ada nama spesifik untuk membedakan masing-masing spesies burung gagak. Namun dalam Bahasa Inggris, ada beberapa nama sebutan untuk burung gagak dan untuk membedakan spesiesnya biasanya ditentukan berdasarkan suara koaknya.

Crow

Burung gagak crow

Burung gagak crow (sumber)

Crow adalah salah satu jenis spesies dari burung gagak. Crow sendiri terdiri dari berbagai macam jenis. Ada carrion crow, hooded crow, dan lain sebagainya. Burung gagak dari spesies crow yang paling banyak ditemukan di negara kita adalah jenis-slender-billed crow atau nama ilmiahnya Corvus enca.

Habitat alami burung gagak ini adalah di hutan-hutan tropis dan hutan bakau. Corvus enca banyak ditemukan di Indonesia, Malaysia, Brunei dan di Filipina. Suara gagak jenis crow cenderung nyaring dengan pitch tinggi. Saat terbang, ekor burung gagak crow akan tampak seperti kipas.

Jackdaw

Burung Gagak Jackdaw

Burung Gagak Jackdaw (sumber)

Jackdaw juga termasuk ke dalam genus Corvus. Bentuknya menyerupai burung gagak lainnya cuma ukurannya jauh lebih kecil bahkan lebih kecil dari crow. Jackdaw adalah spesies terkecil nomor dua dari genus Corvus. Jackdaw hidup di area sub tropis jadi burung ini hampir tidak ditemukan di Indonesia yang merupakan negara tropis.

Suara koak jackdaw menyerupai crow, nyaring dan pitchnya tinggi. Tapi Jackdaw bisa mengeluarkan suara koak yang serak ketika mereka dalam bahaya. Suara serak ini memberitahukan sesamanya bahwa ada predator di area sekitar.

Rook

Burung Gagak rook

Burung Gagak rook (sumber)

Ukuran tubuh rook sebesar crow. Ciri yang paling mudah diidentifikasi dari rook adalah paruhnya. Jika burung gagak lain paruhnya hitam seperti warna bulunya, maka paruh Rook berwarna abu-abu dengan warna hitam di bagian ujung. Habitat rook adalah di negara subtropic. Suara  gagak rook nyaring seperti crow tapi nadanya lebih flat.

Raven

Burung gagak raven

Burung gagak raven (sumber)

Spesies gagak lainnya adalah raven. Bagi orang awam biasanya susah sekali membedakan antara burung gagak jenis raven dengan crow karena sekilas hampir sama. Tapi jika diperhatikan lebih teliti, raven ukurannya lebih besar dari crow. Suara raven pitchnya lebih rendah dan terdengar lebih serak. Untuk mendengar suara burung gagak, silakan download, download di bawah ini.

Suara burung Pelatuk Link Download
Suara Gagak Hitam Download
Suara Burung Gagak Download
Suara Gagak Durasi Panjang Download
Suara Gagak Alami Download

Download Juga : Download Suara Burung Pelatuk Untuk Masteran / Isian

Saat terbang, ekor raven cenderung mengumpul membentuk kerucut sedangkan ekor crow menyebar seperti kipas. Masa hidup raven jauh lebih panjang dari crow. Masa hidup rata-rata raven bisa mencapa 30 tahun usia burung sedangkan crow rata-rata hanya mencapai 8 tahun.

Perilaku burung gagak raven dan crow pun berbeda. Burung gagak jenis crow lebih senang bergerombol dengan kawanannya. Crow lebih berani dengan manusia makanya mereka senang berada di area yang ditinggali manusia.

Burung gagak jenis raven sebaliknya, burung ini lebih berhati-hati sehingga lebih senang tinggal di alam liar. Raven tidak begitu suka bersosialiasi dengan burung gagak lain. Raven sangat suka mengerubungi bangkai sapi, kambing atau domba.

Pada dasarnya suara koak setiap spesies burung gagak berarti sama yaitu sebagai tanda pemberitahuan pada burung gagak lain di area sekitar bahwa burung gagak yang berkoak itu baru saja datang atau hendak meninggalkan area tersebut, tanda pemberitahuan tentang sumber makanan, dan tanda peringatan bahwa ada predator mendekat. Jika ada orang yang meninggal setelah suara burung gagak terdengar, itu hanyalah kebetulan saja.

2 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
Download Suara Burung Gagak Untuk Isian dan Masteran
Beri Masukan ke Penulis

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas