Branjangan

Download Kumpulan Suara Branjangan

gambar burung branjangan

Suara Branjangan – Ada terdapat banyak jenis macam burung yang bisa digunakan sebagai peliharaan, salah satu jenis burung kecil yang bisa dipelihara adalah burung branjangan. Meskipun tidak terlalu dikenal oleh orang, namun burung branjangan memiliki suara khas yang unik pada kicauannya.

Burung branjanga yang sudah jinak memiliki banyak sekali keunggulan,  dan yang paling penting adalah, burung branjangan yang sudah jinak tidak mudah stress, lebih cepat dalam berkicau, dan menurut pada pemiliknya. Kita tentu saja belum bisa memperoleh keuntungan itu jika burung branjangan yang langsung dari hutan dan belum jinak.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat burung branjangan, jika perawatannya tidak benar, maka burung branjangan pasti akan malas untuk berbunyi.

Beberapa alasan burung branjangan tidak berbunyi biasanya yaitu dikarenakan kesalahan dalam perawatan, terdapat kutu, jarang dijemur saat pagi hari, jarang dimandikan, bahkan jika kita jarang mengadu nya dengan burung lain ada kemungkinan burung akan malas menjadi berkicau, karena itulah, perlu diperhatikan berbagai macam aspek dalam merawat burung branjangan.

gambar burung branjangan

gambar burung branjangan

Suara Burung Branjangan

Melatih branjangan membutuhkan kesabaran serta memerlukan ketelatenan. Cara ini dilakukan agar burung tidak mudah stress dan tentu saja anda harus merawatnya dengan sangat baik dan dengan perawatan yang istimewa. jika anda penasaran dengan suara indah yang dimiliki burung branjangan, anda bisa Suara Baranjangan

Kumpulan Suara Branjangan
Suara Branjangan Gacor
Masteran Suara Branjangan
Suara Branjangan 1
Suara Branjangan 2
Suara Branjangan 3
Suara Kicauan Burung Branjangan
Suara Branjangan Juara

Karakteristik Burung Branjangan

Yang menjadikan burung ini memiliki keistimewaan dibandingkan dengan burung yang lain yaitu, burung branjanganmampu berkicau sambil terbang di tempat. Dialam bebas, Burung ini senang memanjat dan membumbung ke atas sambil berkicau lalu meluncur ke tanah.

Download Juga : Kumpulan Suara Burung Parkit

Dari ujung paruh hingga ujung ekor, burung ini memiliki ukuran 10 – 14 cm sehingga dengan ukurannya yang kecil, memudahkannya untuk bergerak. Berbeda dengan burung jenis lain, burung ini bisa terbang secara vertikal.

Habitat Burung Branjangan

Burung Branjangan Bakalan

Burung Branjangan Bakalan

Burung branjangan punya memiliki beragam jenis kerabat, salah satunya adalahalaudidae dan 75 jenis lainnya. Termasuk burung tanah, dan sering disebut juga Bushlark atau yang maknanya burung semak kecil yang periang.

Makanan pokoknya seperti kebanyakan burung kecil lainnya, yaitu biji – bijian dan pucuk tanaman muda. Masa perkembang biakannya yaitu saat bulan Maret sampai September. Masa berkembang dan perkawinannya cepat, burung branjangan bisa bertelur tiap bulan. Burung branjangan menyukai habitat tempat yang kering, yang area tanahnya gersang atau tanah yang kondisinya setengah kering, seperti rerumputan, stepa, dan area berbatu karang dan gunung pasir.

Burung ini terkadang menghibur para petani tebu dengan kicauannya yang unik dan menarik, biasanya pada saat musim tebang tebu dan kedelai di jawa, branjangan biasanya muncul dan menyusun sarang ditempat kering.
Burung ini berasal dari asia dan afrika, Mirafra Javanica merupakan salah satu jenis burung branjangan yang sangat terkenal dan populer di Indonesia,

Karakteristik Burung Branjangan

Saat ini burung branjangan yang berasal dari jawa sulit sekali ditemukan, karena kebanyakan branjangan yang ada dipasaran berasal dari Sumatra  dan Nusa Tenggara Barat. Padahal sebenarnya, Burung branjangan yang berasal dari yogyakarta khususnya daerah wates memiliki mental yang baik, volume tubuh lebih besar dan yang jelas volume suara yang lebih bervariasi. Selain dengan suara nya, yang membuat burung ini menjadi menarik yaitu warnanya yang memiliki corak batik kemerahan atau kekuningan.

Di daerah jawa barat, branjangan yang paling terkenal berasal dari daerah sapan. Yang membuatnya  populer adalah suaranya yang melengking nyaring dan juga memiliki jambul, meskipun ukurannya kecil sekitaran 12 – 13 cm, namun burung branjangan ini masih diminati karena keunikannya.

Jika yang berasal dari NTT, Corak warna labih gelap dan ukuran tubuhnya lebih kecil dibandingkan dengan branjangan di daerah lain
Meskipun burung ini banjrangan memiliki mental yang lebih kuat, namun tetap saja perawatannya harus diperhatikan agar burung tidak stress, rajin – rajinlah membersihkan kandang dan beri makan burung dengan pakan yang baik seperti kroto dan jangkrik, bisa anda gunakan vitamin juga agar tubuh burung tetap fit.

2 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
2 Comments

2 Comments

  1. branjangann

    April 15, 2018 at 10:02 am

    Sip buat nambah masteran, kalo bisa tambah videonya dong om
    biar lebih mantep

  2. Prima BS

    Mei 23, 2018 at 11:40 am

    suaranya lumayan bagus, tapi sayang saat ini peminat burung branjangan tidak terlalu banyak jadi jarang ada lomba / event burung ini

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas