Beginilah Bentuk Sarang Burung Kepodang Emas Di Habitat Aslinya

sarang burung kepodang emas

Sarang Burung Kepodang Emas – pernahkah anda berpikir bagaimana bentuk sarang dari burung cantik ini ? Kepodang emas atau sering juga di sebut dengan Kepudang kuduk-hitam memang memiliki bentuk fisik dan warna yang sangat indah. Di alam liar burung kepodang ini biasa membuat sarang menggunakan ranting yang sudah kering dan juga terdapat serat-serat kayu / tanaman yang disusun rapi di ranting pohon.

Perlu anda ketahui burung kepodang biasa hidup di daerah tropis seperti di indonesia, di pasara indonesia sendiri burung kepodang yang sering di perjual belikan merupakan burung tangkapan hutan yang berasal dari sumatra, kalimantan, jawa dan ada juga yang berasal dari bali maupun sulawesi.

Download Kumpulan Suara Burung Mantenan Lengkap MP3

Walaupun memiliki ukuran yang lumayan besar ternyata kepodang bisa dikatakan memiliki sarang yang biasa saja dan mirip dengan sarang burung pada umumnya. di Indonesia sendiri burung ini masih banyak di buru dan masih minimnya penangkar burung kepodang emas, sehingga di takutkan jumlah burung cantik ini di alam liar semakin berkurang.

  Download Kumpulan Suara Kepodang Gacor MP3
gambar sarang kepodang

Dalam video yang dibagikan melalui youtube ini, terlihat indukan burung kepodang emas yang sedang sibuk mengurusi anakan burung kepodang yang berada di sarangnya. Bagi yang penasaran untuk melihat sarang burung kepodang di alam silahkan lihat video di bawah ini.

Video dengan durasi lebih dari 15 menit di atas di upload oleh akun Dunia Burung Indonesia. Seperti yang kami katakan di atas, tidak seperti sarang burung murai ataupun burung kacer di hutan, sarang burung kepodang emas memang terlihat sederhana dan cukup rapi. bagaimana pendapat anda ? cukup meneynangkan bukan melihat burung kepodang yang bisa bebas hidup di alam.

1 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.