sarang burung pleci
Pleci

Inilah Sarang Burung Pleci, Bentuknya Kecil Tetapi Rapi

Sarang burung pleci – Burung pleci menjadi burung kicau yang sangat booming di tahun 2015. Tentu jenis burung ini sudah tidak asing lagi di kalangan kicau mania. Namun pernahkah Anda melihat bentuk sarang burung pleci di habitat aslinya? Kebanyakan burung di habitat aslinya memiliki bentuk sarang seperti mangkuk kecil dengan bentuk kurang rapi hal ini berbeda dengan bentuk sarang yang di miliki oleh burung pleci.

Burung yang di kenal dengan nama burung kacamata ini memiliki bentuk sarang seperti mangkuk yang berukuran kecil tetapi sangat rapi jika di bandingkan dengan bentuk sarang burung jenis yang lain. Burung pleci sendiri di kenal dengan nama burung kacamata di karenakan ada bulatan putih di sekeliling matanya sehingga banyak kicau mania yang memanggil burung ini dengan sebutan “cici” atau “mata putih” dan “si kacamata”.

Di Indonesia burung pleci di jual relatif murah dengan harga mulai 15 ribu hingga 25 ribu rupiah untuk tipe yang ombyokan. Sedangkan untuk tipe burung pleci yang sudah terlatih untuk berkicau dan sudah di rawat maka burung ini di jual dengan harga 300 ribuan.

Penampakan Sarang Burung Trucukan Di Habitat Aslinya

Bahkan untuk burung pleci yang sudah sering mengikuti kontes dan menjuarai kontes tersebut maka harga burung ini bisa tembus hingga harga puluhan juta rupiah. Harga yang sangat fantastis tentunya untuk sebuah burung. Namun persebaran burung pleci tidak hanya di Indonesia saja di Vietnam, Singapura dan Malaysia sudah banyak masyarakat yang memelihara burung indah satu ini.

Perkembangan burung pleci yang sangat cepat ini di sebabkan oleh beberapa faktor. Selain karena memiliki bentuk badan yang indah dan suara yang merdu burung pleci juga sangat mudah dalam hal perawatannya sehingga banyak orang yang menyukai dan memeliharanya di rumah.

Namun tahukah Anda bahwa di habitat aslinya burung pleci sendiri hidup secara bergerombol atau berkelompok. Burung pleci masuk ke dalam jenis burung monomorpic yang artinya burung jantan dan betina memiliki tampilan atau bentuk fisik yang hampir sama bahkan sama.

Bentuk Sarang Burung Pleci Di Alam Liar

Gambar sarang burung pleci

Gambar sarang burung pleci

Ada banyak sekali tipe warna yang di miliki oleh burung pleci. Di alam liar atau di habitat aslinya burung pleci akan membuat sarang di dahan pohon. Bentuk sarang burung pleci di buat ukuran kecil dan terbuat dari ranting pohon serta tumbuhan dan di susun secara rapi. Untuk Anda yang ingin melihat bentuk sarang burung pleci di alam liar Anda dapat menyimak video berikut ini.

Dari video di atas yang di upload oleh akun youtube Lavneet Gyani dapat Anda lihat sendiri bagaimana indah dan rapinya bentuk sarang burung pleci. Dan video di atas juga menunjukan bahwa induk pleci sedang memberi makan anaknya. Pemandangan yang sangat indah bukan?

1 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
Inilah Sarang Burung Pleci, Bentuknya Kecil Tetapi Rapi
Beri Masukan ke Penulis

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pilihan Editor

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas