Rahasia Dalam Pemasteran Burung Kacer

memaster burung kacer - sumber: smallframe84.blogspot.com

Rahasia dalam pemasteran burung kacer – Halo para kacer mania, bagaimana kabar burung kesayangan Anda hari ini ? Semoga dalam kondisi yang prima dan selalu siap tempur di lapangan.

Pembahasan Burungpedia.Com kali ini akan menyasar tentang rahasia dalam pemasteran burung kacer, jadi bagi para kacer mania yang masih penasaran cara untuk menjadikan burungnya gacor, disinilah Anda akan mendapatkan jawabannya.

Sebagai penjelasan lebih lanjut, dalam artikel ini kami memfokuskan pada cara pemasteran untuk burung kacer yang akan diikutkan lomba. Mengapa? Karena untuk sementara ini, masih banyak kacer mania yang mengikuti pakem juri lomba dalam memaster burungnya.

Padahal dalam perlombaan sangat jarang juri yang menilai peforma kacer dari variasi suaranya. Tapi kembali lagi semua terletak pada selera masing-masing.

Baca Juga : Perhatikan Hal Ini Dalam Memilih Burung Kacer untuk Dilombakan

Namun sekalipun ilmu yang akan kami bagikan ini tidak digunakan untuk memenangkan kontes, Anda dapat memakainya sebagai pedoman pemasteran untuk melatih burung kacer hingga gacor.

  Mencegah dan Menangani Kacer yang Stres / Macet Bunyi

Kalau sudah gacor, terserah akan dibawa ke mana sang burung, dijadikan peliharaan kesayangan di rumah, dibawa ke lapangan latber atau lomba, atau dibawa ke pasar burung untuk dikomersilkan, hehehe…

Rahasia Memaster Burung Kacer

Memaster burung kacer

Baiklah, langsung saja ke pokok pembahasan. Untuk memaster burung kacer, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali terlebih dahulu karakter suara sang burung. Dengan demikian pemasteran akan berjalan lancar dan materi cepat diserap oleh kacer. Untuk panduan selengkapnya silahkan disimak penuturan berikut ini.

Cari karakter suara masteran yang cocok untuk kacer

lovebird untuk masteran

Seperti yang telah kami singgung di atas, cobalah mencari karakter suara burung yang pas untuk menjadi isian dalam proses pemasteran kacer. Pada dasarnya burung kacer sangatlah cocok jika dimaster menggunakan suara berarakter ngerol tidak berlagu atau naik turun saja seperti suara lovebird, dan kurang pas jika dimaster dengan karakter suara yang tipe ngerolnya nglagu (contohnya suara burung kenari, suara lovebird, suara tengkek buto).

Nah, sebagai pendamping suara lovebird yang dimasterkan, Anda bisa pula menyelingi dengan isian suara jangkrik. Tujuannya pasti, agar kacer pandai memainkan suara ngerol dari lovebird yang sedang dilatihkan.

  Download Kumpulan Suara Kacer Terlengkap MP3

Selain melatihkan tipe suara ngerol sebagai suara dominannya, berikan pula isian suara nyekrak patah-patah. Anda bisa mengambil isiannya dari suara belalang.

Suara khas belalang ini akan menjadi lagu andalan bagi kacer, apalagi jika sang burung sudah pandai memainkan kombinasi ngerol tajam dari lovebird dan nyekrak patah-patahnya belalang.

Lalu bagaimana dengan suara burung kenari? Apa tidak bisa dipakai sama sekali?

Mungkin perlu dicoba juga, sebab ada burung kacer yang pandai membawakan suara patah-patah khas milik burung kenari. Kalau jenis suara ini, bagusnya dikombinasikan dengan suara cucak jenggot atau kapas tembak.

Kesimpulan

Jadi, rahasia kesuksesan memaster burung kacer terletak dari kemampuan kita menilai suara isian apa yang cocok digunakan untuk memaster sang burung.

Kalau menurut beberapa pengalaman, dapat kami simpulkan bahwa karakter suara burung kacer akan bagus jika suara dominannya diisi dengan kombinasi suara burung lovebird, suara belalang, kenari (untuk memnacing kacer punya variasi dalam kicauannya), dan suara krak / srek panjang dari cucak jenggot atau burung kapas tembak.

  Penyebab Burung Kacer Anda Tidak Mau Bunyi Lagi

Selamat memaster burung kacer kesayangan Anda. Jangan lupa tinggalkan jejak keberhasilan Anda di kolom komentar. Atau mungkin Anda mengalami kesulitan dalam proses tersebut?

Boleh juga curhat di kolom komentar yang sama, kami akan berusaha menjawab persoalan tersebut, atau bisa jadi solusi datang dari kicau mania lainnya yang ikut nimbrung memberi saran.

4 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.