Penyebab Burung Kacer Anda Tidak Mau Bunyi Lagi

BUrung kacer macet bunyi 1

Burungpedia – Burung kacer adalah salah satu burung yang mempunyai suara yang merdu. Burung yang satu ini sering menjadi salah satu kategori lomba dalam perlombaan kicua burung. Banyak dari para kicau mania yang memelihara burung ini untuk dijadikan kontestan dalam perlombaan kicau burung ini.  Dengan banyaknya peminat burung satu ini, berbagai masalah sering dihadapi oleh pemiliknya. Masalah-masalah memang sering kita hadapi dalam memelihara hewan terutama dalam memelihara burung kacer ini.

BUrung kacer macet bunyi

Salah satu masalah dalam memelihara burung kacer adalah burung ini tidak mau berkicau. Ini tentunya merupakan masalah serius untuk para penangkar yang memelihara burung ini untuk diikutkan dalam lomba. Cara anda memilih burung Kacer untuk bisa diikutkan dalam lomba anda bisa melihat di artikel Cara Memilih Kacer Lomba. Sungguh hal yang sangat menjengkelkan tentunya jika mendapati hal tersebut. Sebelum kita berusaha untuk bisa membuat burung ini bernyanyi lagi, kita harus mengetahui dulu penyebab dari burung ini macet dalam berbunyi. Berikut adalah beberapa penyebab dari kacer ini tidak mau berkicau.

  Inilah Sarang Burung Pleci, Bentuknya Kecil Tetapi Rapi

Mungkin di karenakan tekanan mental ?

Tekanan mental ini biasanya terjadi dalam perlombaan ataupun setelahnya. Biasanya burung kacer ini jika mengalami kekalahan dalam perlombaan akan membuat suatu tekanan mental terhadap burung tersebut. Sehingga menyebabkan burung milik anda tidak mau berkicau lagi.

Hal ini tentunya sangat mudah untuk anda atasi. Tentunya para kicau mania sudah mempunyai pengalaman dengan mental burung yang tiba-tiba turun drastis hingga tak mau berkicau. Tekanan mental ini bisa anda atasi dengan banyak berinteraksi dengan burung milik anda. Memang terdengar agak aneh, akan tetapi burung juga adalah makhluk hidup. Sehingga dia mempunyai  perasaan yang bisa berubah-ubah, tentunya anda sebagai pemilik dari burung tersebut harus tahu cara untuk dapat menghibur burung ini. Cara lainnya adalah memperbanyak interaksi dengan burung lain, sehingga kepercayaan diri dari burung anda dapat tumbuh kembali hingga dia mau berkicau lagi.

Bisa jadi Burung Mengalami stres ?

Stress tidak hanya dialami oleh manusia saja, burung anda dapat mengalami stress. Untuk masalah stress ini dapat menyebabkan burung anda tidak mau berkicau lagi.

  Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Gacor Atau Cepat Bunyi

Ada beberapa perilaku yang diakibatkan oleh burung yang stress ini, ada yang tidak bisa diam dalam kandangnya, ada yang sebaliknya malah berdiam terus dalam kandangnya, ada yang tidak mau makan lagi. Hal ini dapat anda atasi dengan memberikan lingkungan yang tenang terhadap burung anda. Makanan juga dapat mempengaruhi tingkat stress dari burung kacer anda, sehingga anda lebih menjaga kualitas dari makanan. Makanan yang berkualitas contohnya anda dapat memberikan makanan seperti kroto ataupun jangkrik.

Atau Burung Kurang bergairah ?

Salah satu penyebab dari kacer anda tidak mau berkicau adalah burung anda kurang gairah atau tidak agresif. Anda dapat mengatasi dengan memutar Audio Kacer untuk dapat memancing burung anda agar dapat berbunyi lagi. Anda juga dapat memancing dengan burung kacer betina sehingga dapat menambah gairah burung anda. Hal yang terpenting adalah anda dapat melakukan sendiri untuk memancing burung anda berbunyi lagi.

Itulah beberapa penyebab yang dapat membuat burung kacer anda tidak berkicau lagi. Dengan anda membaca artikel ini tentunya dapat menambah pengetahuan anda , sehingga jika hal ini terjadi anda sudah tidak akan kaget lagi dalam menghadapinya.

3 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.