Gambar Jalak suren gacor
Jalak Suren

Panduan Memilih Jalak Suren Bakalan Lengkap

Dalam memilih burung jalak suren bakalan yang bisa cepat gacor memang lebih sulit. Dikarena untuk mengidentifikasi burung ini membutuhkan ketelitian ekstra. Hal ini karena jalak suren jantan dan betina sama-sama memiliki kicauan yang indah sehingga para kicau mania perlu menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhannya.

Jika kebutuhan burung untuk lomba, tentu saja perlu memilih jenis kelamin jantan dan jika kebutuhannya untuk peliharaan rumahan dan penangkaran, bisa memilih keduanya.

Untuk mengetahui jalak suren jenis kelamin jantan bisa melihat pada bagian anusnya yang memiliki warna biru tua agak gelap kehitam-hitaman atau ungu. Burung jenis kelamin jantan memang memiliki suara yang lebih dahsyat sehingga sangat cocok diikutkan dalam ajang lomba atau latber. Selain itu, burung jantan juga memiliki kemampuan super gacor karena didukung dengan stamina yang tinggi.

Sedangkan untuk jalak suren betina juga bisa mengeluarkan suara yang indah dan untuk burung rumahan jalak suren betina bisa menjadi pilihan di karenakan lebih cerewet jika di bandingkan dengan jalak suren jantan. Selain itu, juga mampu berkicau dengan suara yang unik serta beraneka ragam sehingga cocok untuk dijadikan burung rumahan ataupun indukan. Biasanya para penangkar jalak suren memerlukan keduanya sebagai trah yang berkualitas untuk melahirkan anakan yang berbakat dan dijual dengan harga mahal.

Memilih Burung Jalak Suren Gacor

Memilih burung jalak suren ombyokan

Memilih burung jalak suren ombyokan

Ciri fisik jalak suren prospek memang bisa terlihat dari suara kicauan, sifat dan bentuk kepala sampai ekor. Kondisi matanya memiliki bentuk bulat dengan pandangan yang tajam serta melotot. Tampilan mata yang bersinar merupakan ciri-ciri jalak suren yang memiliki semangat tinggi setiap saaat tanpa mengenal lelah. Hal ini bisa terlihat dari suara kicauannya yang melengking dan merdu sehingga disukai para juri lomba. Selain itu, gerak-geriknya lebih agresif, terutama ketika diberikan makanan dan akan bergerak dengan cepat menyambutnya.

Jalak suren gacor

Jalak suren gacor (sumber IG :@cpy_sufyan)

Jalak suren yang berpotensi juga tidak akan takut atau minder jika ada manusia yang mendekat dan hal ini sebagai tanda bahwa burung tersebut memiliki keberanian yang tinggi. Mental seperti ini sangat mendukung ketika disandingkan dengan burung lainnya saat di lapangan dan tentunya tidak memiliki rasa gentar dan lebih percaya diri. Hal ini akan membuat burung bisa berkicau secara maksimal dan mampu mengeluarkan segenap kemampuannya untuk mengungguli burung lainnya.

Bagian lainnya yang termasuk burung potensial yaitu memiliki postur tubuh panjang dan tidak terlalu besar sehingga bisa bergerak lebih lincah. Kondisi di dalam sangkar memang terlihat energik karena selalu bergerak kesana-dan kemari sambil berkicau. Tentu saja ketika memilih burung jalaksuren potensial perlu melihat tingka lakunya selama dalam sangkar selama beberapa jam sehingga bisa tahu karakter dan potensi burung tersebut.

Organ tubuh lainnya yang perlu diperhatikan yaitu bagian sayap yang merupakan ciri-ciri kondisi kesehatan burung. Jika sayapnya terlihat rapat dan tegap menjuntai ke atas, maka bisa disimpulkan bahwa kondisi kesehatannya sangat baik dan mudah dirawat. Namun jika kondisi sayap sering kendor dan berada di bawah tubuh, maka bisa disinyalir bahwa kondisi kesehatan burung sedang terganggu dan sulit untuk dilakukan perawatan.

Gambar burung jalak suren

Gambar burung jalak suren

Hal ini bisa diakibatkan karena pemberian makanan utama dan tambahan yang tidak cocok. Selain itu, bisa diakibatkan oleh stress berkepanjangan karena tidak bisa mengendalikan diri. Penyebab-penyebabnya antara lain, tidak merasa nyaman ketika berada dalam sangkar sehingga cenderung terlihat murung.

Burung yang aktif dalam sangkar memang identik dengan postur tubuhnya yang ramping dan panjang, begitu juga dengan jalak suren. Tentu saja postur tubuh yang ideal lebih mudah untuk bergerak bebas dan terlihat sangat lincah. Hal ini mennjukkan bahwa burung tersebut memiliki stamina yang tinggi dan seolah-olah tidak kehabisan tenaga meskipun banyak melakukan gerakan sambil melantunkan kicauan.

Gambar burung jalak suren ngompo

Gambar burung jalak suren ngompo (Sumber YT : Media Hobby)

Kemampuan burung pengicau tersebut mampu berdiri dengan tegap ketika berada diatas kayu dan bertengger dengan gagah berani. Hal ini karena cengkramanan kaki sangat kuat dan tidak goyah sedikitpun sehingga menunjukkan bahwa tenaganya sangat besar dan mampu mengeluarkan kicauan dalam waktu yang cukup lama. Tentu saja jalak suren ini juga memiliki mental yang tinggi dan tipe petarung sejati di segala tempat.

Kicauan jalak suren sangat ditentukan dari banyak hal salah satunya adalah bentuk paruhnya dan terdapat beberapa jenis paruh burung jalak suren. Paruh yang bisa menghasilkan suara yang merdu berbentuk tebal dan pendek, namun volume suaranya tidak begitu tinggi sehingga kurang jelas ketika didengarkan. Tentu saja agar burung bisa menghasilkan suara yang lebih keras diperlukan perawatan spesial dan membutuhkan waktu yang lama.

Jenis paruh yang berukuran panjang memiliki kemampuan speed yang tinggi ketika berkicau dengan irama teratur. Karakter burung juga sangat sensitif dan mudah berkicau ketika berhadapan dengan master secara langsung maupun jarak jauh. Tingkat kecerdasannya juga sangat tinggi dan mampu menirukan suara masteran dalam waktu yang lebih cepat.

Panduan Memilih Prenjak Kepala Merah Bakalan Lengkap

Namun kebanyakan para kicau mania lebih senang memilih burung jalak suren yang memiliki paruh tipis dan bengkok karena bisa berkicau dengan keras. Suara yang dihasilkan memang terdengar lebih dahsyat dan memudahkan para juri ketika melakuan penilaian dan tentu saja sangat berpotensi menjadi juara.

Para pecinta burung tentunya bisa menentukan pilihannya masing-masing berdasarkan pengalamannya yang bisa dibagikan melalui kolom komentar. Selain itu, jika ada saran maupun kritik bisa menuliskannya pada form komentar agar bisa dijadikan informasi yang bermanfaat bagi para kicau mania di tanah air.

1 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
Panduan Memilih Jalak Suren Bakalan Lengkap
Beri Masukan ke Penulis

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas