Lovebird

Foto Hasil Kawin Silang Burung Parkit Dengan Lovebird

Parkit dan lovebird adalah dua jenis burung yang memiliki keindahan fisik yang menawan. Parkit merupakan burung dari ordo Psittaciformes. Biasa hidup di daerah tropis. Burung parkit merupakan varian dari burung betet atau bayan. Burung ini sering kali dikelompokkan dalam dua famili, yaitu Psittacidae dan Cacutuidae. Burung ini memiliki paruh berbentuk bengkok yang kuat. Tubuhnya tegak dengan lengan yang tampak kuat dan jari zygidactyl. Bulu burung ini biasanya didominasi oleh warna hijau dengan kombinasi warna-warna cerah. Burung parkit spesies kakaktua kebanyakan memiliki warna putih sampai hitam, mempunyai bulu jambul di puncak kepala. Nama parkit berasal dari istilah Eropa di zaman penjajahan.

Kawin Silang Burung Parkit Dengan Lovebird
Di antara perbedaan antara lovebird dengan parkit adalah bahwa ukuran tubuh burung parkit lebih kecil daripada lovebird. Kawin silang antar burung tidak hanya dilakukan dalam satu spesies dengan warna bulu yang berbeda saja, namun ada kalanya juga para pencinta burung mencoba bereksperimen ekstrim dengan mengawin silangkan burung dari spesies, ordo, maupun famili yang berbeda. Salah satunya adalah burung parkit dengan lovebird ini.

Kawin silang antar burung ditujukan untuk menghasilkan satu keturunan baru yang unggul. Keturunan baru tersebut akan tampak unik, menarik, dan mencolok. Walaupun keturunan baru tersebut tidak selamanya bagus. Jika perkawinan silang berhasil, maka anaknya akan sangat bagus, terutama pada keindahan fisiknya. Sehingga dengan demikian menjadikannya enak dipandang dan menjadi penyemangat untuk merawat burung. Di samping itu, hasil yang bagus dari perkawinan silang juga dapat menghasilkan nilai uang yang tinggi jika dijual.

Seperti Apa Hasil Kawin Silang Burung Parkit Dengan Lovebird?
Bagi Anda yang memiliki burung lovebird dan parkit, Anda bisa mencoba untuk mengawin silangkan dua burung tersebut. Dengan demikian, Anda dapat melihat hasil anak yang unik dari keduanya. Anaknya cukup cantik, sehingga dapat menyenangkan siapa pun yang memandangnya. Kicauannya pun merdu. Selain Anda bisa mencoba mengawin silangkan, Anda juga dapat membeli hasil kawin silang antara lovebird dan parkit. Anak hasil silang ini bagus sekali.

Salah satu hasil dari perkawinan silang ini adalah warna bulu yang didominasi warna kuning dengan sayap cokelat dengan bordiran kuning. Warna paruhnya cokelat dengan ujung lancip melengkung ke bawah. Jika sayapnya dibuka, maka warna bulu bagian dalamnya didominasi oleh warna putih.
Anda juga dapat melakukan perkawinan silang sendiri antar burung parkit dengan lovebird. Sebelum melakukan perkawinan silang, usahakan kedua burung tersebut selalu sehat.

Untuk hasil yang maksimal, bedakan biji-bijian yang menjadi makanan burung parkit dengan lovebird. Saat mulai menangkar, gunakanlah kandang dengan sekat. Jadikan dua ruangan dengan sekat di tengahnya yang dapat dibuka dan ditutup. Gunakan sekat yang memungkinkan keduanya saling melihat satu sama lain. Saat betina sudah siap kawin, buka sekatnya untuk memulai proses perkawinan. Jika tidak segera berkawin, cobalah Anda menjauh dari tempat tersebut.

Bisa jadi keberadaan Anda mengusik keduanya untuk berkawin. Setelah selesai, pindahkan pejantan ke sangkar asalnya, dan tunggulah sampai betina hamil dan bertelur. Dengan cara yang semudah itu, Anda dapat menghasilkan varian burung baru yang sangat indah. Keindahan burung tersebut bisa menghibur Anda saat sedang lelah atau sedih. Suaranya juga dapat membuat Anda bersemangat menjalani hari. Sehingga hari-hari Anda bisa lebih produktif karena burung.

4 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
Foto Hasil Kawin Silang Burung Parkit Dengan Lovebird
Beri Masukan ke Penulis

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas