Download Suara Emprit

Download suara emprit sawah

Burungpedia.com Untuk mendengarkan secara langsung suara emprit sawah, silahkan download koleksi lagunya di sini. Pada kesempatan ini kami menyediakan aneka suara emprit sawah yang bisa Anda pakai untuk pikat atau keperluan lainnya.

Burung emprit sawah sebenarnya merupakan burung asli Indonesia yang keberadaannya hanya di Pulau Jawa, Sumatera Selatan, Bali, dan juga Lombok. Namun diketahui, burung ini juga telah dikembangbiakkan di Singapura, hingga menyebar ke semenanjung Malaya dan Sumatera bagian utara.

Burung emprit sangat mudah kita temukan, baik di daerah persawahan, atau dijual dalam kandang ombyokan. Biasanya burung emprit tersebut dijual dengan harga murah dan hanya digunakan sebagai mainan anak-anak.

Download Suara Emprit Sawah

Download suara emprit sawah

Jika Anda ingin mendengarkan suara asli burung emprit sawah, silahkan perdengarkan, lalu download melalui link di bawah ini.

Suara Burung pipit

Dengar dan download suara burung pipit di bawah ini :

Download suara burung pipit Disini

Suara Burung Emprit Kaji

Dengar dan download suara emprit kaji di bawah ini :

  Download Suara Air Mengalir Untuk Terapi Burung Macet Bunyi

Download suara burung emprit kaji Disini

Suara Burung Emprit Isian Kenari

Dengar dan download suara emprit isi kenari di bawah ini :

Download suara burung emprit isian kenari Disini

Biasanya suara burung jenis emprit sawah, gereja, atau burung-burung kecil bersuara tidak dominan lainnya akan dijadikan isian masteran. Entah itu untuk burung kacer, murai batu, atau juga kenari.

Namun kami menemukan sebuah fenomena aneh setelah melihat sebuah video yang mempertontonkan kepiawaian emprit sawah menirukan suara burung kenari. Bagaimana bisa?

Menjadikan Emprit Sawah Bersuara Kenari

Setelah kami telisik lebih lanjut, ternyata sang pemilik mengaku memiliki beberapa kiat dan tips untuk menjadikan emprit sawah pandai menyanyikan lagu-lagu kenari. Berikut kisah sebenarnya yang kami himpun dari sumbernya.

Oleh sang pemilik, Iwan, Burung emprit sawah yang fenomenal tersebut memang dipelihara sejak trotolan. Nah, kebetulan, bung Iwan ini juga memiliki burung kenari yang sudah gacor.

Karena setiap hari mendengarkan suara gacor burung kenari, secara otomatis sang emprit sawah telah melalui proses pemasteran sejak dini. Alhasil, ketika dewasa pun, emprit sawah tersebut sudah mahir melagukan isian kenari.

  Download Kumpulan Suara Walang Kecek Untuk Masteran Burung

Jika menilik dari segi kemampuannya, burung emprit sawah atau burung jenis finch memang terkenal bisa saling mengisi suara satu sama lain dengan cepat. Contoh lain dari finch adalah burung kenari dan blacktrhoat, mozambik dan zebra finch, dan lain sebagainya.

Hanya saja, ada syarat yang harus dipenuhi agar burung yang dimaster bisa menerima suara isian dengan baik. Diantaranya:

Burung emprit sawah atau pun burung jenis lainnya wajib dipelihara sejak piyik alias trotolan.

Proses pemasteran pun tidak perlu menunggu burung dewasa terlebih dahulu, namun bisa dikerjakan sejak burung dalam tahap lolohan. Jika meniru seperti bung Iwan, kita bisa menggunakan burung kenari asli. Namun jika tidak mempunyai kenari asli, kita bisa menggunakan rekaman suara kenari gacor sebagai mastering.

Perhatikan pula jenis kelamin emprit sawah yang akan Anda master, selain itu, burung pun sebaiknya memiliki tingkat kecerdasan tinggi untuk dapat menerima proses mastering dengan baik.

Pakan yang diberikan wajib bernutrisi tinggi seperti halnya yang diberikan pada burung kenari. Termasuk pula untuk pemberian pakan tambahan berupa sayur dan buah-buahan bergizi lainnya.

  Download Mp3 Suara Jangkrik Untuk Masteran Burung Kicau

Sepanjang tipe suara burung sesuai dengan karakter burung yang dimaster, maka tidak mustahil burung tersebut pandai menirukan suara isiannya. Hal tersebut berlaku pula pada burung emprit sawah milik bung Iwan yang terbukti lihai menirukan suara kenari.

Penting

Inti dari pelajaran yang kita dapatkan dari video emprit sawah bersuara kenari tersebut adalah: proses pemasteran sangat baik apabila dilakukan sejak burung masih dalam bentuk trotolan. Selain itu, faktor jenis kelamin dan juga pakan yang diberikan dapat menjadi penentu keberhasilan pemasteran ini.

Sampai berjumpa pada artikel menarik lainnya, bila ada kritik dan saran, silahkan mengisi kolom atau halaman yang sudah tersedia. Salam kicau mania!

3 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.