Download Suara Ayam Hutan

Download Suara Ayam Hutan

Burungpedia.com – Ayam hutan diyakini sebagai nenek moyang dari ayam peliharaan yang hidup di zaman modern ini. Suaranya pun tidak sama dengan suara ayam yang dipelihara di pemukiman penduduk atau di tempat peternakan. Jika Anda ingin mencoba medengarkannya, silahkan download suara ayam hutan pada halaman ini.

Nama ilmiah dari ayam hutan adalah Gallus varius, sedangkan di Negara Inggris, ayam hutan dikenal dengan sebutan Green Javanese Jungleflow. Ayam hutan memiliki ukuran tubuh relatif besar dengan panjang sekitar 60 cm pada pejantannya, dan 42 cm pada betinanya.

Download Suara Ayam Hutan

Tanpa berlama-lama lagi, inilah sejumlah rekaman suara ayam hutan yang khusus kami bagikan untuk Anda. Adapun ukuran file dari kumpulan suara ayam hutan ini adalahantar 1MB – 10MB sehingga dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Kalau di bandingkan dengan suara ayam pada umumnya, suara ayam hutan bisa dikatan agak berbeda nah untuk lebih meyakinkan lagi, silahkan terlebih dahulu mendengarkan suara khas ayam hutan ini terlebih dahulu sebelum Anda mengunduhnya.

  Download Suara Ayam Gratis Sekali Klik

Suara Ayam Hutan Betina

> Download Suara Ayam Hutan <<" title="Https://www.dropbox.com/s/ralagovd8iq6teg/suara%20ayam%20hutan%20birungpedia.com01.mp3?dl=1">>> Download suara ayam Hutan <<

Suara Ayam Betina 2

> Download Suara Ayam Hutan 1 <<" title="Https://www.dropbox.com/s/255ybe4fw8afmrq/suara%20ayam%20hutan%20birungpedia.com02.mp3?dl=1">>> Download suara ayam Hutan 1 <<

Suara Ayam Hutan 3

Download suara ayam Hutan 3

Jika Anda dengarkan dengan seksama, suara ayam hutan di atas terdengar seperti “cek-kreh…” berturut-turut seperti suara orang bersin. Kemudian suara itu akan diikuti dengan bunyi “ce-ki kreh..” hingga 10 – 15 kali. Suara kokok ayam hutan biasanya akan terdengar saat pagi dan petang hari.

Untuk lebih memahami tentang ayam hutan, silahkan dibaca mengenai ciri, habitat, kebiasaan, serta pakan dari ayam hutan berikut ini.

Fakta Menarik Seputar Ayam Hutan

Download Suara Ayam Hutan

Ciri khusus Ayam hutan jantan

  • Jenggernya tidak bergerigi, namun cenderung membulat tepinya. Berwarna merah dan kebiruan pada sisi tengahnya
  • Bulu pada leher, tengkuk, dan mantelnya hijau berkilau dengan tepi kehitaman menyerupai sisik ikan
  • Penutup pinggul berupa bulu panjang meruncing berwarna kuning keemasan dan bagian tengahnya hitam
  • Sisi bawah tubunya hitam hingga ekornya
  Download Suara Kucing - Koleksi Lengkap

Ciri khusus Ayam hutan betina

  • Berukuran lebih kecil dibanding ayam jantan
  • Warna bulunya didominasi warna kuning kecoklatan dengan garis dan bintik hitam
  • Iris merah
  • Paruhnya abu-abu keputihan
  • Kaki berwarna kuning kemerahan

Habitat dan kebiasaan

Ayam hutan suka berada di daerah terbuka seperti padang rumput, perbukitan rendah dekat pantai, serta tepi hutan. Saat pagi dan sore hari, ayam hutan akan mencari makan di tempat-tempat yang terbuka serta berumput.

Saat siang hari, mereka berlindung di bawah pepohonan hutan. Ayam ini hidup secara berkelompok antara 2 – 7 ekor atau lebih. Mereka juga biasa hidup berdampingan dengan hewan lain seperti kerbau, sapi, dan banteng.

Pada malam hari, hewan ini akan beristirahat di dekat rumpun bambu, palem-paleman, atau rumput perdu di sekitarnya.

Tidak seperti ayam kampung pada umumnya, ayam hutan dikenal pandai terbang. Bahkan anak ayamnya telah mampu terbang meskipun berusia beberapa minggu saja. Saat terbang vertikal, ayam hutan mampu meraih cabang pohon setinggi 7 m. Sementara saat terbang horizontal, ayam hutan mampu menyeberang antar pulau yang berdekatan.

  Download Suara Ayam Gratis Sekali Klik

Musim perkembangbiakan ayam hutan yang berhabitat di Jawa Barat dimulai antara bulan Oktober – Nopember. Sedangkan ayam hutan yang tinggal di daerah Jawa Timur akan kawin saat memasuki bulan Maret – Juli. Sarangnya berisi 3 – 4 butir berwarna keputihan dan diletakkan pada permukaan tanah berumput dan terlindung oleh semak belukar.

Ayam hutan mencari pakan berupa biji-bijian, pucuk rumput, dedaunan, serangga, serta hewan-hewan kecil lainnya seperti laba-laba, cacing, kodok, dan juga kadal kecil.

Solusi Link Tidak Bisa di Download

Silahkan download suara ayam hutan di Burungpedia.com untuk berbagai keperluan Anda. Jika menemukan file yang tidak bisa dibuka atau eror, harap segera menghubungi kami pada halaman yang tersedia.

2 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.