Download Suara Ayam Gratis Sekali Klik

Download Suara ayam

Burungpedia.com – Suara kokok ayam adalah salah satu jenis suara hewan yang paling dikenali manusia. Khusus untuk ayam jantan, suara “kukuruyuk” miliknya dapat digunakan sebagai alarm yang membangunkan kita di pagi hari. Jika Anda salah satu penggemar dari suara hewan ini, silahkan dapatkan secara gratis dengan men- download suara ayam pada halaman ini.

Jika ditelaah lebih dalam, suara ayam memang memiliki beragam jenis, tergantung pada ras yam tersebut. Misalnya saja, ada ayam kampung, ayam Bangkok, ayam ketawa, ayam serama, dan banyak lagi lainnya. Semuanya memiliki ciri khas masing-masing yang membuat mereka unik dan berbeda satu sama lain.

Download Suara Ayam

Tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan download kumpulan suara ayam yang sudah kami sediakan berikut ini, untuk berbagai keperluan Anda.

Download suar ayam bangkok Disini

Download Suara beranekaragam ayam

Download suara ayam bertelur

Download suara ayam bertelur berisik disini

Download suara ayam jago Disini

Selain suara ayam, kamu juga bisa mendownload suara kucing disini, Adapun kumpulan suara ayam di atas memiliki durasi cukup panjang. Jika Anda memiliki beberapa jenis suara ayam yang berbeda dari yang kami tampilkan di atas, kami dengan senang hati akan menerimanya sebagai pelengkap referensi kami.

  Download MP3 Suara Burung Elang Untuk Masteran

Fakta Menarik Seputar Kokokan Ayam

Download Suara ayam

Suara kokokan ayam yang biasanya kita dengarkan tiap pagi ternyata menyimpan beberapa fakta unik dan menarik. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkumkan penjelasannya seperti yang tertera di bawah ini.

1. Sebagai penanda teritorialnya

Ternyata ayam tidak hanya berkokok di pagi hari atau sebelum fajar. Ayam bisa berkokok kapan saja, utamanya saat mereka merasa daerah kekuasaannya terancam. Setidaknya itulah yang ditemukan pada sebuah penelitian.

Dalam studi tersebut, dikatakan bahwa ayam yang lebih dahulu berkokok di pagi hari adalah ayam yang mendominasi suatu wilayah. Artinya, ayam dengan kualitas terbaik akan memulai kokokannya terlebih dahulu, baru kemudian diikuti oleh ayam “kelas bawah” lainnya.

2. Kokoan ayam di sepanjang hari adalah untuk merespon kejadian di sekitar mereka

Respon tersebut kerap kali datang untuk hal-hal yang remeh temeh, semisal suara kendaraan tau suara manusia yang berjalan ke arah mereka. Selain itu, kokokan ayam juga kerap digunakan sebagai alat komunikasi dengan unggas jenis lainnya.

  Panduan Memilih Cucak Rowo Bakalan Yang Bagus Lengkap

Namun fakta yang menarik adalah, kokokan ayam di kala pagi hari adalah kokokan dengan suara paling lantang yang bisa kita dengarkan. Alasannya adalah, hal tersebut sebagai respon ayam terhadap perubahan level cahaya di sekitar mereka.

3. Ayam tidak dapat dikecoh dengan cahaya buatan

Meskipun telah dicoba untuk mengecoh ayam dengan menggunakan cahaya buatan lainnya seperti lampu atau pun senter, ayam tetap melakukan kokokan fajarnya pada jam yang sama setiap pagi.

Hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya ayam pun memiliki jam biologis dalam tubuh mereka. Cahaya serta gerakan buatan tersebut hanya akan direspon dengan kokokan pelan alias tidak berarti.

Yang patut kita pahami, kokokan ayam tidak hanya didominasi oleh ayam pejantan, namun bisa juga dilakukan oleh ayam betina.

Kokokan ayam bisa terdengar sangat lantang, itulah sebabnya, meskipun berada jauh dari rumah kita, namun kita masih bisa mendengarkan kokokan ayam tetangga di saat fajar akan menyingsing.

Penting

Kami berharap fakta seputar ayam dan kokokannya tersebut dapat menambah pengetahuan Anda. Jika ada yang perlu disampaikan, silahkan langsung menuliskan di kolom komentar, kami akan berusaha secepat mungkin untuk merespon Anda.

  Cara Menangani Burung Yang Tiba-Tiba Lumpuh

Demikian pula jika ditemukan file suara ayam yang rusak atau sulit didownload, harap segera menghubungi kami agar bisa dilakukan perbaikan.

2 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.