Cara membedakan Burung Ciblek Gunung Jantan dan Betina

Ciblek gunung jantan dan betina – Banyak orang mengalami kesulitan untuk mengenali ciri Burung Ciblek jantan dan betina. Namun, untuk peternak Burung Ciblek, kemampuan untuk mengenali ciri jantan dan betina ini sangat penting. Berikut ini adalah beberapa cara untuk untuk mengenali ciri ciblek jantan dan betina.

Dilihat dari Bentuk dan Warna di Sekitar Kepala

gambar ciblek gunung jantan
gambar ciblek gunung jantan

Salah satu perbedaan yang sangat mencolok dari Burung Ciblek betina dan jantan terletak pada bentuk-bentuk yang ada di sekitar kepalanya. Pertama, bentuk dari kepala burung itu sendiri. Burung Ciblek jantan memiliki bentuk kepala yang lebih besar dan bulat. Biasanya diiringi dengan warna bulu abu-abu gelap yang di mulai dari atas kepala hingga ke sayap burung.

Kedua, bentuk dan warna paruh burung. Pada Burung Ciblek jantan, paruhnya akan lebih tebal dan berwarna hitam. Sementara, pada Burung Ciblek betina, kamu akan menemukan adanya warna putih di bagian bawah paruhnya.

Download Koleksi Suara CIblek Gacor berbagai Jenis MP3

Ketiga, pada bagian mata. Pada Burung Ciblek jantan kamu tidak akan menemukan adanya guratan warna di atas matanya. Sedangkan pada ciri burung betina kamu akan dengan mudah mengidentifikasi adanya semburat garis putih di atas matanya.

  Download Koleksi Suara CIblek Gacor berbagai Jenis MP3

DIlihat dari Postur dan Warna Bagian Tubuh

gambar ciblek gunung betina
gambar ciblek gunung betina

Selain kepala, bagian tubuh Burung Ciblek lebih mudah untuk diidentifikasi. Terutama, terlihat jelas dari perbedaan postur yang mencolok. Tubuh Burung Ciblek jantan memiliki postur yang cenderung lebih besar dibandingkan dengan yang betina. Melihat dari sisi warna bulu di tubuhnya pun, kamu dapat melihat bahwa Burung Ciblek betina memiliki warna yang lebih pudar dibandingkan dengan warna yang jantan.

Perbedaan Burung Parkit Jantan dan Betina Lengkap

Selain melihat ciri Burung Ciblek jantan dan betina dari penampakan fisik, kamu juga bisa mengetes reaksi tubuhnya. Burung Ciblek jantan biasanya lebih responsif, sehingga bila kamu mendekatkannya dengan burung lain kamu akan dapat melihat adanya gerakan tubuh yang cepat. Sementara, Burung Ciblek betina biasanya memiliki respon yang lebih lambat apabila di dekatkan dengan burung lain.

Dilihat dari Suara Kicauannya

Beberapa waktu ini seringkali ditemukan orang-orang yang menjual Burung Ciblek Jantan dan Burung Ciblek betina dengan harga yang sama. Padahal, keduanya memiliki perbedaan yang sangat jauh.

  Tips Lengkap Memilih Ciblek Gunung Gacor di pasar Burung

Salah satunya adalah kemampuan untuk bersuara. Burung Ciblek betina tidak bisa menghasilkan suara kicauan yang bervariasi dan nyaring. Karena, hanya  Burung Ciblek jantan saja yang memiliki suara yang kuat dan dapat berkicau dengan banyak variasi.

Dilihat dari Ukuran dan Warna Bagian Kaki

Ciri burung jantan yang dapat kamu perhatikan pada bagian kaki Burung Ciblek adalah ukuran dan warnanya. Ukuran cakar dan kaki Burung Ciblek jantan cenderung lebih panjang dan proporsional. Lalu, dari sisi warnanya, Burung Ciblek betina memiliki warna kaki yang lebih cerah. Biasanya warna tersebut terlihat agak merah muda atau bahkan kemerahan.

Kesimpulannya, untuk dapat mengenali ciri Burung Ciblek jantan dan betina dengan mudah, kamu akan langsung dapat melihat bahwa Burung Ciblek jantan lebih besar, gesit, dan gelap dibandingkan dengan yang betina.

Penting

Cara termudah untuk membedakan antara ciblek gunung jantan dan betina adalah dengan melihat gamba cibgun jantan dan membadingkannya dengan ciblek gunung betina. Dengan demikian anda akan lebih mudah dalam menentukan jenis kelamin burung tersebut. Dengan mengetahui perbedaan tersebut saya harapkan agar anda tidak salah pilih dalam menentukan ciblek gunung yang akan anda pilih natinya.

7 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.