Anis

Cara ampuh membedakan anis merah jantan dan betina

Ciri anis merah jantan dan betina – Salah satu topik yang paling bagus untuk dibahas, karena ciri – ciri anis merah jantan dan betina memiliki perbedaan yang mencolok. Bukan hanya itu saja, tak hampir semua mengetahui perbedaannya tersebut. karena anis merah ini merupakan salah satu burung yang sangat diminati oleh banyak kalangan.

Apa lagi bagi para pecinta kicauan burung yang pastinya setiap tahun mengadakan kontes kicauan. Pasti mereka para peserta ingin menjuarai pentas tersebut dan ingin burung yang telah mereka latih dapat berkicau dengan cantik dan baik. Tetapi anis merah ini terkenal dengan gaya telernya.

Download Kumpulan MP3 Suara Burung Anis Lengkap Disini

Semakin cepat ia teler, maka semakin banyak banyak pula peminat anis merah ini. Dari pada kita semakin jauh penasaran, lebih baik anda simak lebih lengkap penjelasannya. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas mengenai perbedaan ciri anis merah jantan dan betina secara detail. Yuk mari simak penjelasannya lebih lengkap di bawah ini sebagai berikut.

Ciri Anis Merah Jantan

Gambar burung anis merah jantan

Gambar burung anis merah jantan

Para pecinta kicauan burung sudah pasti mencari tau secara detail mengenai perbedaan ciri – ciri anis merah yang jantan dengan betina. Karena kicauan anis merah jantan dan betina sangatlah berbeda.

Kebanyakan orang lebih sering memelihara anis merah jantan yang memiliki kicauan yang sangat melengking. Yuk simak kita lebih lanjutnya mengenai perbedaan ciri – ciri anis merah jantan lebih utama sebagai berikut:

  1. Pertama yaitu pada bagian bulunya, bagian bulu anis merah lebih pekat dan terlihat lebih hitam.
  2. Di tulang supit anis merah jantan lebih tumpul dan tidak runcing.
  3. Di saat anis merah jantan digabungkan dengan anis merah jantan, maka anis merah jantan tersebut akan mengangkatkan kepalanya ke atas untuk menandakan bahwa ia anis merah jantan.
  4. Kepala pada anis jantan tersebut lebih panjang serta lebar.
  5. Pada bagian ekor, anis merah jantan memiliki bentuk menyerupai huruf M.
  6. Pada bagian paruh anis merah jantan juga terdapat sebuah goresan atau sobekan yang panjang serta sangat lebar yang lebih mendekati pada mata.
  7. Pada bagian jari – jari anis merah jantan, memiliki jari yang panjang – panjang pula.
    Pada bagian sayap anis merah jantan, sayap tersebut lebih tertata sangat rapi dan hampir kelihatan lebih rapat – rapat.
  8. Apa bila anis merah jantan diteteskan air di bagian bulu yang berwarna putih, pasti bulu tersebut berubah warna agak lebih kotor atau lebih kecoklatan. Hal tersebut menandakan bahwa anis merah tersebut berjenis kelamin jantan,
  9. Di bagian paruh anis merah jantan akan nampak perbedaan yang mencolok, yaitu paruh anis merah jantan lebih tebal serta memiliki bentuk agak lancip pula.

Setelah anda mengetahui ciri anis merah jantan, anda harus mengetahui pula ciri dari anis merah betina. Agar anda lebih memudahkan anda untuk membedakannya.

Ciri Anis Merah Betina

Gambar anis merah betina

Gambar anis merah betina

Walaupun sebenarnya antara anis merah jantan dan betina cukup mirip dan susah di bedakan akan tetapi ada  beberapa ciri anis betina yang wajib anda ketahui tapi saya rasa hal ini memerlukan ketelitian yang ekstra:

  1. Bulu anis merah betina lebih pudar dan tidak memiliki warna yang mencolok.
  2. Tulang supit anis merah betina lebih tajam dan runcing.
  3. Paruh anis merah betina lebih tipis.
  4. Kepala dan leher anis merah betina pendek .
  5. Bentuk ekor anis merah normal.
  6. Goresan yang ada diparuh anis merah betina tidak terlalu panjang dan lebar.
  7. Apa bila anis merah betina diteteskan air pada bagian bulu putihnya, tidak akan mengubah warna.

Penting

Secara teori memang cukup mudah dalam membedakan mana anis merah jantan dan mana anis merah betina. Akan tetapi nyatanya saya pribadi juga masih kesulitan dalam membedakan burung anis merah jantan dan betina. cara di atas memang belum bisa menjamin 100% ke akuratannya akan tetapi semua kembali ke anda pribadi jam terbang dan pengalaman lah yan akan mempermudah anda dalam memilih burung anis merah. Tapi jika anda tidak mau ribet silahkan beli anis merah yang sudah gacor walaupun anda harus mengeluarkan dana lebih akan tetapi saya rasa hal tersebut lebih menguntungkan jika di bandingkan dengan membeli anis merah yang masih bakalan.

Tak sulit kan untuk dapat membedakan anis merah jantan dan anis merah betina. Itulah beberapa ciri anis merah jantan dan betina yang wajib anda ketahui para pecinta kicauan!

0 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
Cara ampuh membedakan anis merah jantan dan betina
Beri Masukan ke Penulis

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas