Burung anis kembang betina dan jantan
Anis

6 Ciri Burung Anis Kembang Jantan Dan Betina

Bagaimana sih Ciri Anis Kembang Jantan dan Betina? Bentuk pertanyaan yang satu ini kerap kali dinyatakan oleh mereka yang baru saja memiliki burung Anis Kembang.

Memang tidak jarang diantaranya pembeli yang melakukan pembelian burung ini secara sepasang akan tetapi mereka tidak mengetahui mana burung anis kembang yang jantan atau pun betina, hal ini juga tidak lepas dari penampilan burung anis kembang itu sendiri yang mana antara jantan atau pun betina sulit untuk dibedakan karena memiliki tampilan yang sama atau dimorfik.

Download Kumpulan Suara Anis kembang Lengkap Mp3

Apalagi bagi mereka yang baru saja memiliki jenis burung kicauan. Bagi anda yang ingin mengetahui mana jenis burung anis kembang yang betina serta yang jantan. Simaklah penjelasan singkat mengenai ciri-ciri yang dimilikinya berikut ini :

Ciri-ciri burung anis kembang jantan

Burung anis kembang jantan

Burung anis kembang jantan

Burung anis kembang jantan memiliki ciri-ciri tersendiri yang dapat dibedakan dari burung anis kembang betina, Berikut ini adalah beberapa ciri pembeda yang dimilikinya :

  • Burung anis kembang jantan memiliki tampilan mata yang lebih menonjol atau terkesan melotot.
  • Untuk warna bulu dari burung anis kembang jantan umumnya tampil lebih mengkilap serta kontras.
  • Burung anis kembang jantan juga memiliki bulu hitam atau abu-abu yang umumnya berlekuk seperti tampilan awan dan terdapat di bagian pantatnya.
  • Ciri selanjutnya juga ditampilkan ketika burung anis kembang jantan tersebut ‘ngeriwik’ umumnya ia akan membuka paruh yang dimilikinya. Hal ini terjadi ketika masa anakan, trotolan atau bakalan.
  • Jika dilihat dari bentuk kaki yang dimilikinya tentu burung anis kembang jantan juga memiliki kaki yang lebih rapat.
  • Bagi burung anis kembang jantan yang telah dewasa atau memasuki masa birahi umumnya ia akan menunjukkan ciri seperti menunduk atau menyundul-nyundul serta berkicau apabila di dekatkan dengan jenis burung anis kembang betina.

Ciri-ciri burung anis kembang betina

Gambar Burung anis kembang

Gambar Burung anis kembang

  • Selain ciri dari burung anis kembang jantan di bagian atas tadi, ada pula ciri-ciri dari burung anis kembang betina, seperti halnya yang akan penulis jelaskan kali ini :
  • Dibandingkan dengan ciri burung anis kembang jantan di bagian atas tadi, untuk burung anis kembang betina umumnya ia memiliki tampilan mata yang datar atau tidak menonjol serta melotot.
  • Untuk tampilan warna yang dimilikinya itu sendiri burung anis kembang betina juga memiliki warna bulu yang tidak kontras atau tidak tegas seperti halnya warna dari bulu burung anis kembang jantan.
  • Ciri selanjutnya juga terlihat pada bulu di bagian pantat, yang mana terdapat bulu berwarna putih, beberapa diantaranya tampil dengan warna putih bersih namun ada juga yang tampil dengan warna putih keruh.
  • Ketika berada pada masa anakan atau bakalan, burung anis betina ini “ngeriwik” dengan menggelembungkan bagian lehernya saja, tetapi mampu mengeluarkan suara yang cukup keras.
  • Apabila dilihat dari bentuk kaki yang dimilikinya, burung anis kembang betina memiliki kaki yang renggang serta sedikit menunduk.
  • Ciri selanjutnya nampak ketika burung anis betina ini telah dewasa, yang mana ia akan membuka serta menutup bagian sayapnya atau bahkan menggetarkan sayapnya ketika di dekatkan dengan burung anis kembang jantan yang tengah berkicau. Ciri yang satu ini juga menjadi pertanda bahwa burung anis kembang betina tersebut merespon kicauan dari burung anis kembang jantan.

Ini Dia Ciri Burung Murai Jantan dan Betina Dewasa

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai Ciri Anis Kembang Jantan dan Betina yang dapat penulis jelaskan kali ini. memang cukup banyak cara yang bisa di lakukan untuk menentukan apakah burung tersebut berjenis kelamin jantan / betina akan tetapi perlu di inggat cara di atas tidak menjamin 100 % ke akuratannya karena memang antara anis kembang jantan dan betina cukup susah di bedakan.

 

0 orang telah memberikan nilai.
Beri Penilaian
6 Ciri Burung Anis Kembang Jantan Dan Betina
Beri Masukan ke Penulis

Beri Masukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website terbaik khusus untuk kicau mania, temukan bergam infromasi tentang suara burung, perawatan, harga dan tips seputar burung mulai dari murai, kenari, kacer lovebird, cucak ijo dan beragam jenis burung lainnya

Copyright © 2018 Burungpedia.com

Atas